Sophia Latjuba Blak-Blakan soal Agama yang Dianutnya

Selasa, 07 Desember 2021 - 08:41 WIB
loading...
Sophia Latjuba Blak-Blakan soal Agama yang Dianutnya
Sophia Latjuba secara blak-blakan berbicara soal agama yang dianutnya. Saat kecil, Sophia diberikan kesempatan ayahnya untuk memilih agama yang akan dianutnya. Foto/Instagram Sophia Latjuba.
A A A
JAKARTA - Sophia Latjuba secara blak-blakan berbicara soal agama yang dianutnya. Saat kecil, Sophia diberikan kesempatan ayahnya untuk memilih sendiri agama yang akan dianutnya.

Menurut Sophia, sang ayah yang memiliki keturunan Bugis dan Jawa, cenderung lebih halus dibanding ibundanya yang berasal dari Jerman. Bahkan soal agama, ayahnya memberikan kebebasan.

"Dia sangat liberal. Jadi umur sembilan atau 10 tahun disuruh, 'Sof sini kita mau ngomong berdua, i know ini nggak gampang, mungkin kamu juga belum mengerti cuma udah waktunya kamu harus pilih agama kamu. Kamu mau ikut papa atau mama' katanya gitu," ungkap Sophia dikutip dari kanal YouTube Vincent dan Desta, Selasa (7/12/2021).

Mendapatkan pertanyaan soal agama mana yang akan dipilih, ibu Eva Celia ini mengaku bingung. Ia bahkan mengira jika dirinya sudah menganut Katolik sejak lahir, lantaran sering di bawa ke gereja.

Baca Juga: Jessica Iskandar Umumkan Jenis Kelamin Anak, Usia Kehamilan Disorot

"Selalu ke gereja karena environmentnya selalu ke gereja so i thought gue (kristen), cuma kan emang kalau di Katolik harus dibaptis dulu, atau ya mau ikut bokap which is Islam, terserah mau ikut siapa," jelas Sophia.

Wanita 51 tahun ini menyebut bahwa dirinya takut mengecewakan ayahnya lantaran memilih untuk menganut agama yang sama dengan sang ibu. Terlebih, dirinya mengaku tak memiliki cukup banyak pengetahuan terkait islam.



Hal itu membuat dirinya memilih untuk menganut katolik. Tak lama, pemilik nama asli Sophia Inggriani Latjuba ini pun dibaptis dan mengikuti agama yang dianut oleh ibunya.

"Cuma emang gue deket banget sama bokap jadi agak gimana ya, takut mengecewakan is it ok kalau misalnya aku mau dibaptis, pengin banget dibaptis. Nggak apa-apa katanya, kalau agama kan masing-masing katanya. Nggak harus ikut orangtua juga," ujar Sophia.

Baca Juga: Ini Alasan Faisal Ayah Bibi Ardiansyah Gugat Doddy Sudrajat

"Bokap waktu di Jerman juga jarang nggak begitu sering salat jadi nggak ada pengetahuan sama sekali soal islam waktu itu, jadi ya udah emang orangnya sangat-sangat liberal. Akhirnya minta dibaptis waktu itu," tandasnya.
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2490 seconds (11.210#12.26)