Berkolaborasi dengan Neverrtale, Charly Eksplorasi Warna Musik Baru

Rabu, 08 Desember 2021 - 06:17 WIB
loading...
Berkolaborasi dengan Neverrtale, Charly Eksplorasi Warna Musik Baru
Pandemi Covid-19 yang terjadi selama 2 tahun terakhir, dimanfaatkan musisi Charly Van Houten untuk mengeksplorasi warna musik baru. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang terjadi selama 2 tahun terakhir, dimanfaatkan musisi Charly Van Houten untuk mengeksplorasi warna musik baru.

Pada penghujung 2021, Charly pun berkolaborasi dengan grup duo DJ, Neverrtale. Mereka bermetamorfosis menjadi Neverrtale X Charly VHT. Duet ini sukses menelurkan sebuah single berjudul Rembulan.

"Insya Allah karya lagu terbaru, aku berkolaborasi dengan Neverrtale yang mengusung musik EDM menjadi karya masterpiece. Karena aku di sini terbang dan bermetamorfosis dari pop melayu ke pop EDM. Ini memberikan warna dan dimensi baru bagi karier," ujar Charly, Selasa, 7 Desember 2021.

Baca juga: Ini Daftar Lengkap Pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Sebagai seorang vokalis, proyek kolaborasi ini menjadi energi baru untuk perjalanan karier Charly. Perpaduan musik pop EDM dan pop melayu akan memperkuat dan menambah variasi genre musik EDM.

"Kalau menurut Pak Rahayu (CEO Nagaswara), bisa saja EDM untuk single terbaru ini khusus diartikan 'Electronic Dance Melayu'. Karena kolaborasi duo DJ Neverrtale dengan Charly VHT," terang Charly.

Menurut Charly, single Rembulan bercerita tentang hubungan jarak jauh atau LDR. "Di mana seseorang yang sedang kasmaran dan baru jadian harus rela menjalani hubungan jarak jauh, padahal dia masih ingin bisa sering jalan bersama, dan belum siap menjalin hubungan LDR," jelasnya.

Baca juga: Tampil Kurang Maksimal, Langkah Andina asal Soppeng Terhenti di Kontes KDI 2021

Sementara itu, lagu Rembulan diciptakan Rizal Shiddiq, dan untuk musik diaransemen Neverrtale.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)