Dianggap sebagai Wanita, Aprilio Manganang Tersiksa Harus Pakai Bra

Rabu, 08 Desember 2021 - 08:12 WIB
loading...
Dianggap sebagai Wanita, Aprilio Manganang Tersiksa Harus Pakai Bra
Aprilio Perkasa Manganang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aprilio Perkasa Manganang punya kehidupan yang sangat menarik. Dianggap sebagai wanita ia membeberkan pengalaman hidupnya. Ternyata, selama 28 tahun menjalani hidup sebagai Aprilia Santini Manganang, dia merasa sangat menderita.

Pasalnya, Aprilo tidak bisa menjadi dirinya sendiri kala itu. Bahkan harus menghadapi berbagai pengalaman pahit sendiri tanpa bantuan siapapun.

“Gue jalani hidup sebagai seorang wanita tuh gue menderita om Ded. Gue harus gimana berusaha jalani yang bukan diri gue tapi gue mau ngeluh ke siapa,” kata Aprilio Manganang dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (7/12/2021).

Selain itu, Aprilio juga harus besar hati untuk mengenakan pakaian perempuan. Mulai dari hak tinggi, make up, hingga pakaian dalam. Hal tersebut terpaksa dijalani meski Aprilio tidak menyukainya.


“Dari TK, SD, SMP, SMA pakai hak tinggi, pakai make up, pakai dalaman, bra,” ucap Aprilio.

Aprilio sempat membagikan pengalamannya saat bertanding. Dia mengaku sampai menaruh tisu pada branya agar terlihat menojol seperti payudara perempuan. Deddy Corbuzier tak bisa menahan gelak tawanya mendengar kisah itu.

“Kalau bertanding suka pakai bra dan supaya agak nongol sedikit suka ditaruh tisu,” terang Aprilio Perkasa Manganang.

Saat itu, Aprilio mengaku tidak bisa berbuat banyak. Selain hidup di daerah terpencil dan jauh dari perkotaan, ekonomi keluarganya yang sulit pun tak bisa membiayainya untuk periksa ke dokter. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk diam dan menjalani hidupnya.

“Hidup di daerah terpencil, serta kekurangan biaya, gue lebih memilih diam karena tidak punya cukup bukti untuk membuktikan dirinya lelaki,” ujarnya.

Hingga akhirnya, Aprilio merasa tidak nyaman menjalani hidup menjadi tentara perempuan. Dia pun memutuskan untuk mengungkapkan penyakit yang diidapnya, yaitu hipospadia kepada atasannya. Dia juga meminta untuk tidak ditempatkan di asrama tentara perempuan.

Baca Juga : Pernah Bucin, Aprilio Manganang Dimanfaatin Pacar hingga Kehilangan Rumah

Akhirnya pihak TNI yang juga saat itu dibantu oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa membantu proses pemeriksaan kelamin Manganang. Terbukti, Aprilio adalah lelaki sejati dan bukan perempuan.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3915 seconds (0.1#10.140)