Sosok Jeff Smith, Meroket di Dunia Akting, Kembali Tersandung Kasus Narkoba

Rabu, 08 Desember 2021 - 22:56 WIB
loading...
Sosok Jeff Smith, Meroket di Dunia Akting, Kembali Tersandung Kasus Narkoba
Aktor dengan nama lengkap Mark Jeffrey Smith itu mengawali perjalanan kariernya di dunia hiburan pada 2016 atau saat membintangi sinetron Romeo & Juminten. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Artis sinetron Jeff Smith kembali tersandung kasus narkoba. Kekasih Aisyah Aqillah itu diciduk oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Rabu (8/12/2021).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa membenarkan artis berinisial JS yang ditangkap pihaknya adalah Jeff Smith. "Iya (Jeff Smith)," tegasnya saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, Jeff Smith juga sempat ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021.

Baca juga: Jeff Smith Kembali Ditangkap Polisi, Tim Manajemen Ngaku Belum Tahu

Kemudian, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 5 bulan penjara. Vonis tersebut lebih ringan satu bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan dia bebas pada 14 September 2021.

Sebagai seorang aktor , karier Jeff Smith sebenarnya cukup gemilang. Pemilik nama lengkap Mark Jeffrey Smith itu mengawali perjalanan kariernya di dunia hiburan pada 2016.

Kala itu, artis kelahiran 4 Januari 1998 ini membintangi sinetron perdananya Romeo & Juminten bersama Naysila Mirdad. Setelahnya, dia makin laris manis di layar kaca dan membintangi sejumlah judul sinetron.

Sejumlah sinetron yang dibintanginya antara lain Magic Cinta, Pink Angel, Hati yang Memilih, Penakluk Hati, Sayap Pelindungmu, Cinderella Metropolitan, Putri untuk Pangeran, serta Magic Tasbih.

Di layar lebar, Jeff Smith menjalani debutnya dengan membintangi film karya Raditya Dika berjudul Koala Kumal, yang rilis 2016. Pria berdarah Indonesia-Amerika ini beradu akting dengan Sheryl Sheinafia dan Acha Septriasa.

Di tahun berikutnya, Jeff mulai muncul sebagai peran besar di film drama komedi, The Underdogs. Dia berperan sebagai Bobi, siswa taat yang sering melaporkan kenakalan murid-murid yang masuk dalam perkumpulan 4 sahabat.

Baca juga: Profil Jeff Smith, Artis Muda 2 Kali Tertangkap Kasus Narkoba di 2021

Setelah itu, Jeff terus membintangi berbagai judul film. Beberapa di antaranya Alas Pati: Hutan Mati (2018), Wedding Agrement (2019), 4 Mantan (2020), dan yang terbaru Nike Ardilla: Bintang Kehidupan (2021).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)