5 Perawatan Alami saat Musim Hujan, Nomor 3 Gunakan Secara Rutin

Kamis, 09 Desember 2021 - 20:25 WIB
loading...
5 Perawatan Alami saat Musim Hujan, Nomor 3 Gunakan Secara Rutin
Perawatan kulit dan tubuh secara alami saat cuaca dingin penting dilakukan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Musim hujan sudah dimulai, biasanya setiap orang melindungi dirinya dari berbagai penyakit dengan menyediakan berbagai vitamin, seperti vitamin C hingga obat-obatan agar tubuh tetap fit.

Namun selain kondisi tubuh, kesehatan serta perawatan kulit juga perlu Anda perhatikan. Menurut Celebrity Skin Doctor sekaligus pelopor Kosmetologi di India dr. Jamuna Pai mengatakan, hal ini karena ia saat musim hujan tiba udara menjadi dingin, sehingga kulit akan cepat kering, gatal-gatal hingga alergi yang menyebabkan kemerahan.



Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dilansir dari laman Times of India, berikut tips agar kulit Anda tetap sehat dan cantik selama musim hujan.

1. Gunakan Pelembab

Gunakanlah pelembab alami untuk memanjakan kulit seperti butter, minyak zaitun, minyak kelapa dan madu dibandingkan menggunakan pelembab yang dicampur bahan kimia.

2. Stop Penggunaan Kosmetik

Saat cuaca sedang dingin, sementara waktu dianjurkan untuk berhenti menggunakan kosmetik. Hal ini dapat menyebabkan kekeringan pada kulit Anda, jenis kosmetiknya seperti lipstik matte yang mengering, bedak tabur, atau terlalu tebal menggunakan foundation.

3. Rajin Memakai Lip Balm

Cuca dingin juga dapat membuat bibir Anda menjadi mudah kering. Untuk itu untuk menjaga kelembabannya, gunakan lip balm secara rutin misalnya madu, minyak kelapa atau zaitun bisa menjadi pelembab alami lho.

4. Toner dan Scrub Buatan Sendiri

Kulit kering akan lebih baik dengan masker yang terbuat dari beberapa bahan alami, seperti beberapa tetes lemon dengan susu bubuk dan gliserin.

Masker buatan sendiri ini dapat dipakai sekali atau dua kali dalam seminggu untuk menambah kelembaban. Selain itu wajar menjadi lebih cerah, dan berkilau.

5. Gunakan Gel Aloe Vera

Gel aloe vera diperuntukkan untuk Anda yang memiliki kulit kering, dan tidak merata karena kelembabannya tidak merata. Penggunaan bahan alami ini juga cukup unik, saat digunakan akan terasa dingin dan kulit menjadi lembab.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)