41 Tahun Kematian John Lennon yang Tewas Ditembak Penggemar

Jum'at, 10 Desember 2021 - 09:04 WIB
loading...
41 Tahun Kematian John Lennon yang Tewas Ditembak Penggemar
John Lennon meninggal dunia 41 tahun lalu pada Senin, 8 Desember 1980. Personel The Beatles itu tewas setelah ditembak oleh penggemarnya, Mark David Chapman. Foto/Yahoo.
A A A
JAKARTA - John Lennon meninggal dunia 41 tahun lalu pada Senin, 8 Desember 1980. Personel The Beatles itu tewas setelah ditembak di luar gedung apartemennya di New York City oleh penggemarnya, Mark David Chapman .

Dilansir dari CNN, Jumat (10/12/2021) penggemar memberikan penghormatan kepada musisi legendaris itu di media sosial. Lennon berusia 40 tahun pada saat kematiannya.

"Lebih dari 1,5 juta orang telah terbunuh oleh senjata di AS sejak John Lennon ditembak dan dibunuh pada 8 Desember 1980," tulis istri Lennon, Yoko Ono .

41 Tahun Kematian John Lennon yang Tewas Ditembak Penggemar


Mantan rekan satu bandny di The Beatles, George Harrison juga tak lupa memperingati meninggalnya Lennon. Lewat postingan di Twitter pribadinya, ia mengenang sosok Lennon.

"Itu adalah hal hebat tentang John dan apa yang saya dapatkan darinya, selama bertahun-tahun. Dia melihat bahwa kita tidak hanya di dunia materi; dia melihat lebih jauh. kematian, bahwa hidup ini hanyalah permainan kecil yang sedang berlangsung. Dan dia mengerti itu," tulis George Harrison.


Akun Twitter Central Park di New York City, membagikan fotosebuah mosaik bertuliskan Imagine untuk Lennon di dekat gedung The Dakota tempat dia tinggal. Akun tersebut mengajak lainnya untuk memperingati kematian Lennon.

"8 Desember menandai peringatan meninggalnya John Lennon. Bergabunglah dengan kami untuk jalan-jalan peringatan ke memorial hidup mendiang Beatle," tulis akun New York City.

41 Tahun Kematian John Lennon yang Tewas Ditembak Penggemar


John Lennon ditembak empat kali oleh Mark David Chapman di lorong pintu masuk gedung tempat tinggalnya di The Dakota pada Senin, 8 Desember 1980. Saat penembakan terjadi, Lennon baru saja kembali dari Record Plant Studio dengan istrinya, Yoko Ono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)