Guru Agama Perkosa 12 Santri, Arie Untung Ingatkan Hati-Hati Pilih Pesantren

Jum'at, 10 Desember 2021 - 11:39 WIB
loading...
Guru Agama Perkosa 12 Santri, Arie Untung Ingatkan Hati-Hati Pilih Pesantren
Kasus guru agama memperkosa 12 santri di Bandung, Jawa Barat menarik perhatian Arie Untung. Arie mengingatkan orangtua berhati-hati memilih pesantren. Foto/Instagram Arie Untung.
A A A
JAKARTA - Kasus guru agama memperkosa 12 santri di Bandung, Jawa Barat menarik perhatian Arie Untung . Lewat Instagram pribadinya, Arie mengingatkan para orangtua berhati-hati memilih pesantren untuk buah hati.

Arie membagikan tangkapan layar berita online soal guru memperkosa 12 santri. Pada keterangan postingannya, presenter kenamaan Tanah Air ini mengatakan bahwa guru tersebut sengaja memanfaatkan pesantren untuk meluapkan syahwatnya.

"Tumbuh suburnya pesantren di Indonesia udah berkembang sampe 30k makanya melihat potensi ini ada aja satu dua yg memanfaatkan potensi utk pura pura jadi pesantren biar bisa meluapkan syahwat begini," tulis Arie dikutip Jumat (10/12/2021).

Suami Fenita Arie ini juga tak lupa mengingatkan orangtua untuk barhati-hati memilih pesantren. Mengingat akan menitipkan anak dalam waktu yang lama, Arie pun mengimbau mencari tahu latar belakang pesantren hingga gurunya.


"Mesti lebih selektif lagi memilihkan tempat untuk menitipkan anak2 kita, telusuri dulu afiliasinya kemana, apakah itu benar? apa cuma status fb nya aja dr pelaku. Harga relatif kalau mampu cari tempat yang terbaik secara fasilitas karena ini buat anak kita, harta kita nanti akan ditanya, kemana di spend," tulis Arie lagi.

"Kalau belum mampu telisik detail sanad keulmuan guru2nya, banyak pesantren2 hebat yang hidup dari wakaf orang2 baik tapi kalau ada yg nawarin gratis cek ricek dulu ya," sambungnya.

Meski demikian kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Herry Wirawan ini disebut Arie tak mencoreng nama pesantren. Pasalnya, banyak pesantren yang berkualitas dan memberikan pendidikan terbaik untuk anak.

"Tapi apakah ini mencoreng pesantren? Ngga tuh beda jumlah yg berkualitas sama yg abal2 begini," jelas Arie.


Lebih lanjut Arie mendoakan pelaku segera taubat. "Mudah2an cepet tobat nih orang, entah apa jurusannya, menurut pengakuan tetangganya diluar akidah islam ahlussunah wal jamaah, kalau ada yg tau infonya monggo berinfo," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)