Apa Itu Sindrom Asperger? Episode 2 Daur Hidup Sampaikan Nilai-Nilai Hidup, Ikuti Kisahnya di Vision+!

Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
Apa Itu Sindrom Asperger? Episode 2 Daur Hidup Sampaikan Nilai-Nilai Hidup, Ikuti Kisahnya di Vision+!
Episode 2 Daur Hidup mengangkat sindrom asperger. Foto/Vision+
A A A
JAKARTA - Vision+ Originals Daur Hidup oleh Menjadi Manusia mengangkat tema kehidupan mulai dari Lahir hingga Berpulang. Kali ini di episode 2 yang berjudul Tumbuh, mengangkat isu sindrom Asperger.

Diperankan oleh Gamaliel Eleazar sebagai Eri dan Muzzaki Ramdhan sebagai Banyu, film ini menceritakan kondisi Eri yang mengalami sindrom Asperger atau gangguan perkembangan yang mempengaruhi kemampuan bersosialisasi.

Eri merupakan siswa yang pendiam. Bahkan ketika di sekolah pun, dia tidak berbaur dengan teman-teman sekelasnya. Eri lebih memilih menyendiri dan melanjutkan aktivitas sekolah bahkan aktivitas non-akademis tanpa bertemankan siapapun.

Sikap Eri yang pendiam dan tidak ingin berteman bukan tanpa sebab, dia sering mengalami perundungan oleh teman sekolahnya. Perundungan dialami oleh Eri adalah akibat dia mengadukan kesalahan Banyu (teman sekelasnya) ke guru sekolah.


Dalam series episode kedua adegan yang ditampilkan sangat menarik karena terdapat banyak pesan moral. Hal inilah yang menjadi tujuan pembuatan series ini seperti yang diungkapkan Adam A. Abednego di Press Conference Daur Hidup Senin, (29/11/2021) lalu.

"Jadi kita ingin teman-teman di Indonesia terutama yang menonton agar lebih menumbuhkan lagi rasa empati sehingga kita bisa saling berbagi satu sama lain sesama manusia," tuturnya.

Bagaimana Eri menjalani hidupnya selama di sekolah dan hubungan orang tua Eri dengan pihak sekolah? Tonton Episode 2 Dar Hidup: Tumbuh eksklusif di Vision+.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id . Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter) atau Whatsapp di 0888 8000 00.



Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
#visionplus #originalseries #DaurHidup
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)