Johnson & Johnson Foundation Umumkan 6 Startup yang Raih SEHAT Impact Accelerator, Ini Daftarnya

Jum'at, 10 Desember 2021 - 19:02 WIB
loading...
Johnson & Johnson Foundation Umumkan 6 Startup yang Raih SEHAT Impact Accelerator, Ini Daftarnya
Johnson & Johnson Foundation resmi mengumumkan 6 Startup yang raih program SEHAT Impact Accelerator. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Johnson & Johnson Foundation dan Instellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator. Disponsori oleh Johnson & Johnson Foundation melalui organisasi J&J Global Community Impact, program akselerator mendukung perusahaan berbasis teknologi di Indonesia yang menggunakan model bisnis inovatif untuk membuat layanan kesehatan berkualitas lebih mudah diakses oleh semua orang.

Enam perusahaan rintisan (start-up) akan memperoleh hadiah senilai total USD120.000. Hadiah utama sebesar USD40.000 diberikan kepada Ibunda, platform teknologi kesehatan online-to-offline yang mendukung orang-orang yang berjuang dengan masalah kesehatan jiwa (kesehatan mental).

Dua runner-up, Wecare dan Cooklab, masing-masing akan menerima USD25.000. Sebagai honorable mention, Dietela, Ctscope, dan Neurabot masing-masing akan menerima USD10.000.

SEHAT Impact Accelerator diluncurkan pada Bulan April 2021 dan berhasil menarik sebanyak 48 perusahaan untuk mendaftar sebagai peserta dalam program tersebut.



Mulai dari perusahaan yang mengembangkan sistem manajemen rumah sakit hingga perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perekrutan tenaga kesehatan. Setelah melalui tahap evaluasi awal, sebanyak 37 perusahaan dipilih untuk tahap program selanjutnya.

Selama enam bulan berikutnya, perusahaan menerima dukungan komprehensif, termasuk lokakarya, sesi pendampingan yang disesuaikan dengan kebutuhan, dan juga sesi konsultasi sesuai kebutuhan.

Sembilan finalis kemudian diundang mengikuti sesi Hot Seat Pitch, dimana para finalis memiliki kesempatan untuk mempromosikan perusahaan mereka ke komunitas bisnis yang lebih luas dan bersaing untuk mendapatkan pendanaan.

Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, Sawan Malik, dalam upacara penghargaan yang dilakukan secara virtual, mengatakan pihaknya bersama Global Community Impact, sertu sejumlah stakeholder lainnya akan terus mengkatalisasi investasi dan mendukung ekosistem kesehatan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9666 seconds (0.1#10.140)