Daftar Lengkap Festival Film Channes 2020

Senin, 08 Juni 2020 - 19:27 WIB
loading...
Daftar Lengkap Festival Film Channes 2020
Di tengah pandemi virus corona, Festival Film Cannes 2020 mengumumkan daftar film yang masuk kategori. Hal ini untuk memberi penghormatan kepada para sineas yang telah berkarya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Festival Film Cannes 2020 telah mengumumkan daftar film yang masuk kategori, mencakup film-film baru dari Wes Anderson, Steve McQueen, Pixar, Francois Ozon, Naomi Kawase, Thomas Vinterberg dan Maiwenn.

Meskipun penyelenggaraannya ditunda karena pandemi COVID-19, namun Cannes telah mengungkapkan 56 film yang dipilih untuk seleksi resmi (official selections) sebagai bentuk penghormatan.

Festival ini tidak membedakan film berdasarkan bagian tahun ini, sebaliknya mengumumkan semua film dalam satu daftar dan hanya membatasi beberapa berdasarkan kategori tematik. Sutradara artistik Thierry Frémaux sebelumnya mengatakan bahwa film Netflix karya Spike Lee, Da 5 Bloods akan tayang di luar kompetisi. Lee merupakan pemimpin juri festival ini.

Film Da 5 Bloods akan menandai kembalinya Netflix ke festival setelah tiga tahun absen, dipicu oleh festival yang melarang film-film non-bioskop ikut serta dalam acara ini. Sementara itu, sejumlah film yang dipilih akan diputar di festival akhir tahun ini, asalkan festival dapat diselenggarakan.

Di sisi lain, sejumlah film yang diharapkan untuk Cannes tahun ini akan menunggu debutnya di Cannes berikutnya. Festival Cannes sendiri telah menerima banyak kritik dalam beberapa tahun terakhir karena kurangnya keragaman dalam susunannya.

Sedangkan seleksi tahun ini menampilkan sejumlah rekor sutradara wanita di samping bagian film festival yang biasanya dari Asia, Afrika Utara, dan Timur Tengah. Tapi Steve McQueen adalah satu dari hanya dua pembuat film kulit hitam di antara lebih dari 50 sutradara dalam festival ini. Festival ini juga mengumumkan bahwa Presiden Cannes Pierre Lescure telah terpilih kembali untuk menjalani masa jabatan ketiga.

Seperti dilansir Deadline, berikut daftar film Festival Cannes 2020. (Baca juga: GTV Gelar Audisi Online Pencarian Bakat Para Gamer ).

THE FAITHFUL (or at least selected once before)
1. The French Dispatch
Kreator: Wes Anderson
Asal Negara: USA
Durasi: 103 menit
Studio produksi: Indian Paintbrush Production/American Empirical Pictures

2. ÉTÉ 85
Kreator: François Ozon
Asal Negara: Prancis
Durasi: 100 menit
Studio produksi: Mandarin

3. Asa Ga Kuru (True Mothers)
Kreator: Naomi Kawase
Asal Negara: Jepang
Durasi: 140 menit
Studio produksi: Kino Films Co
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)