Lagunya Kerap Digunakan di TikTok, Beberapa Musisi Ini Namanya Ikut Meroket

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:28 WIB
loading...
Lagunya Kerap Digunakan di TikTok, Beberapa Musisi Ini Namanya Ikut Meroket
Masked Wolf melalui karyanya Astronaut in the Ocean menjadi salah satu penghuni tiga teratas sebagai lagu terpopuler di TikTok. / Foto: ilustrasi/TikTok
A A A
JAKARTA - Jejaring sosial TikTok menyebut ada sekitar 430 lagu yang melebihi 1 miliar tampilan video di platform video pendek itu selama tahun ini.

Angka tersebut tiga kali lebih banyak lagu dari tahun lalu, seperti yang dicatat pada tahun 2021 di TikTok Music Report.

Beberapa lagu paling populer dalam kelompok ini mengumpulkan sekitar atau di atas 20 miliar penayangan dalam video yang menggunakannya sebagai soundtracks.

Baca juga: Ini 5 Hal Penting yang Perlu Diketahui dari Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Rekap tahunan TikTok juga mengungkap lebih dari 175 lagu TikTok yang sedang tren berhasil mencapai Billboard Hot 100 di tahun ini, naik dari 90 pada 2020.

TikTok juga mendapat apresiasi karena membantu sejumlah artis meroket lewat platformnya, seperti mantan karyawan Verizon, Tai Verdes. Dia berhasil mencapai Billboard Hot 100 untuk kali pertama dengan lagu TikTok yang sedang tren "AOK".

Artis baru lainnya yang menjadi hits gara-gara TikTok adalah PinkPantheress. Dia mengumpulkan ratusan juta pendengar di Spotify.

Adapun penyanyi paling populer di TikTok yakni Megan Thee Stallion dan Doja Cat masing-masing menduduki posisi nomor satu dan dua.

Dan rapper Popp Hunna adalah artis paling populer ketiga tahun ini, tempat yang sebelumnya dipegang oleh Pop Smoke.

Baca juga: Tips Memilih Highlighter yang Cocok dengan Tone Kulit Anda

Sementara itu, Astronaut in the Ocean dari Masked Wolf, Beggin oleh Maneskin, dan Adderall (Corvette Corvette) dari Popp Hunna menempati posisi tiga teratas sebagai lagu terpopuler.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)