Ibu Hamil dan Menyusui Kini Bisa Glowing dan Tak Khawatir Pakai Skincare

Rabu, 15 Desember 2021 - 01:27 WIB
loading...
Ibu Hamil dan Menyusui Kini Bisa Glowing dan Tak Khawatir Pakai Skincare
Ibu hamil maupun setelah melahirkan terkadang ada yang mengalami pregnancy glow, tetapi sebagian lainnya justru merasakan berbagai masalah kulit. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Ibu hamil maupun setelah melahirkan terkadang ada yang mengalami pregnancy glow, tetapi sebagian lainnya justru merasakan berbagai masalah kulit yang cukup mengganggu seperti kulit kusam, flek dan berjerawat.

Tak jarang ada yang berkeinginan memakai skincare untuk mengembalikan kulit cerah bersinar. Namun, terbentur dengan bahan dasar kosmetik yang membahayakan bayi dalam kandungan.

Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya ibu hamil dan menyusui menghindari kandungan skincare yang berbahaya. Beberapa di antaranya paraben, retinol, hydroquinone, phthalate, formaldehyde, toluene, ammonia, thioglycolic acid, dan juga tidak melakukan prosedurbotox.

Baca juga: Terinspirasi dari Dukun di Indonesia, Ada Santet di Film Horor Korea The Cursed : Dead Man’s Prey

Kendati demikian, terdapat skincare yang terhindar dari bahan-bahan berbahaya itu, yakni Glowing White Secret dari Viora Skincare.

"Secara ingredients Viora Skincare aman buat ibu hamil dan menyusui. Selain itu, kelebihan dari Viora Skincare adalah memiliki 9 active ingredents whitening yang dapat membuat kulit glowing dan cerah," ujar dokter aestetik, dr. Rosita Megawati dalam siaran persnya, Selasa (14/12/2021).

Dokter Rosita menambahkan jika produk Viora Skincare tidak membuat kulit kering dan mampu mengangkat sel kulit mati, flek hitam dan atasijerawat.

Ibu hamil dan menyusui yang sering mengalami masalah kulit berjerawat tetap bisa tampil glowing dan cantik dengan aman tanpa efek samping terhadap si buah hati.

Dalam kesempatan yang sama, Owner Viora Skincare, Anita Sari mengatakan baha perawatan kulit harus dimulai dengan melakukan eksfoliasi sel kulit mati secara rutin. "Dan selalu perhatikan ingredients yang terkandung pada skincare pastikan aman buat ibu hamil dan menyusui," lanjutnya.

Dibandingkan terserap dalam ASI, bayi lebih rentan terpapar zat kimia dalam produk krim wajah lewat kontak langsung dengan sang ibu. Ini karena bayi yang baru lahir belum memiliki perlindungan kulit, sehingga rentan sekali iritasi di beberapa minggu pertama kehidupannya.

Baca juga: Sering Dijadikan Menu Sarapan, Apakah Nasi Uduk Mengandung Kolesterol?

Saat kulit bayi bersentuhan dengan kulit yang memakai skincare, reaksi alergi dan iritasi mungkin saja terjadi. Untuk itu diperlukan produk perawatan yang lembut, aman, dan melembapkan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)