5 Olahraga Terbaik Turunkan Kolesterol Jahat, Nomor 2 Paling Mudah

Rabu, 15 Desember 2021 - 06:16 WIB
loading...
5 Olahraga Terbaik Turunkan Kolesterol Jahat, Nomor 2 Paling Mudah
Olahraga dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik serta menurunkan risiko penyakit jantung pada orang dewasa menurut penelitian. Foto/SteadyHealth.
A A A
JAKARTA - Olahraga dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik serta menurunkan risiko penyakit jantung pada orang dewasa. Ini berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis pada Desember 2015.

Profesor kedokteran dan kardiologi, co-director Program UCLA di Preventive Cardiology, dan direktur UCLA Barbra Streisand Women's Heart Health Program, Karol Watson, MD, PhD menjelaskan olahraga efektif menurunkan kadar kolesterol jahat karena melatih otot membutuhkan energi.

“Gula (glukosa) adalah sumber energi yang disukai otot, tetapi begitu glukosa habis, ia akan mulai membakar lemak untuk energi,” jelas Watson.

Ketika lemak digunakan untuk energi, dapat menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida, lemak lain yang ditemukan dalam aliran darah dan makanan. Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, cobalah olahraga ini untuk mengendalikan kadar kolesterol Anda seperti dilansir dari Everyday Health, Rabu (15/12/2021).


1. Berjalan

5 Olahraga Terbaik Turunkan Kolesterol Jahat, Nomor 2 Paling Mudah


Lari adalah latihan aerobik. Berlari membantu menurunkan kolesterol dengan meningkatkan detak jantung. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari lari atau olahraga apa pun, Anda perlu meningkatkan detak jantung.

2. Berlari

5 Olahraga Terbaik Turunkan Kolesterol Jahat, Nomor 2 Paling Mudah


Jalan cepat sangat bagus untuk menurunkan kolesterol, menurut American Heart Association, dan kebanyakan orang bisa melakukannya. Yang Anda butuhkan hanyalah sepasang sepatu kets yang nyaman. Berjalan adalah latihan aerobik, yang meningkatkan penggunaan oksigen dengan memperkuat jantung dan paru-paru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)