Iklan Thailand Sedih dan Amat Menyentuh, Berasa Nonton Drama Mellow

Kamis, 16 Desember 2021 - 05:50 WIB
loading...
Iklan Thailand Sedih dan Amat Menyentuh, Berasa Nonton Drama Mellow
Iklan Thailand sedih dan amat menyentuh tak kalah seru dengan drama dalam sebuah film. Foto/YouTube TrueMove H
A A A
JAKARTA - Iklan Thailand sedih dan amat menyentuh tak kalah seru dengan drama dalam sebuah film. Melihat iklan-iklan ini tak ubahnya menyaksikan jalinan cerita film nan mellow.

Sebagai sarana promosi barang atau jasa, iklan sebaiknya disampaikan dengan cara kreatif, unik, dan dapat menyentuh audiens yang melihat. Salah satu cara yang bisa dan banyak dilakukan adalah menghadirkan sebuah jalan cerita yang terasa sangat menyentuh.



Hal itulah yang kerap dilakukan oleh sejumlah iklan asal Thailand. Bahkan saking menyentuhnya, menonton sederet iklan ini serasa menyaksikan sebuah drama bergenre mellow lho! Penasaran? Berikut deretan iklan Thailand paling sedih, yang dirangkum dari berbagai sumber Kamis (16/12/2021).

1. Memberi adalah Komunikasi Terbaik



Iklan ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang ketahuan mencuri obat dari sebuah toko kelontong. Saat dicecar oleh si penjaga toko, ia mengaku terpaksa melakukannya karena sang ibu sakit dan tidak punya uang.

Mengetahui hal itu, bapak penjual makanan yang berada di dekat toko tersebut lantas membayar obat dan bahkan memberikan sayur sup kepada si anak.

30 tahun kemudian, bapak penjual makanan tersebut jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit dengan tagihan yang luar biasa besar. Keluarga si bapak awalnya kelimpungan hingga memutuskan untuk menjual seluruh kedai makanan mereka.

Namun beberapa saat kemudian, tagihan tersebut lunas dengan sebuah pesan haru ‘biaya pengobatan ini sudah dibayarkan oleh tiga buah obat dan satu sayur sup, 30 tahun lalu’. Sangat menyentuh dan bikin mewek!

2. Indahnya Berbagi



Iklan Thailand dari sebuah perusahaan asuransi ini mengajarkan tentang makna indahnya berbagi yang akan mendatangkan kebahagiaan sejati dengan menampilkan sosok pria yang sangat dermawan.

Digambarkan bahwa pria tersebut bukanlah seorang yang kaya raya, namun ia tak segan untuk menolong serta membagikan harta yang dimilikinya. Tidak hanya kepada manusia bahkan untuk seekor anjing sekali pun!

Seiring berjalannya waktu, pria tersebut menemukan kebahagiaan di mana mungkin uang tidak dapat membelinya yakni cinta, kasih sayang, serta perasaan emosional dan haru saat mengetahui betapa berartinya sedikit bantuan yang ia berikan kepada orang lain maupun pada seekor anjing.



3. Sosok Ayah Bersahaja



Selain ibu, sosok ayah adalah salah seorang yang tentu sangat berjasa bagi kehidupan anak. Kasih tulus ayah sekaligus kerja kerasnya sering kali menjadi salah satu faktor penentu sukses anak-anaknya.

Hal itu juga tersaji dalam iklan asuransi Thailand yang satu ini, di mana menampilkan seorang ayah bersahaja yang selalu setia mengantarkan anak gadisnya berangkat sekolah dengan sebuah sepeda tua.

Waktu berlalu, anak gadis itu telah tumbuh menjadi perempuan karier sukses. Si anak gadis lantas ingin mengajak ayahnya pulang dengan menaiki mobil mewah yang ia miliki. Namun sang ayah menolak dan tetap memilih untuk menaiki sepeda tua miliknya.

Saat berjalan pulang, sang anak pun tampak menangis haru menyaksikan ayahnya mengayuh sepeda yang otomatis melemparkan ingatan masa kecilnya. So deep!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3677 seconds (0.1#10.140)