Wow! Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Hadiahi Rayyanza Kebun Binatang

Jum'at, 17 Desember 2021 - 13:11 WIB
loading...
Wow! Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Hadiahi Rayyanza Kebun Binatang
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki rencana membangun kebun binatang yang diberi nama RANS Carnaval City Zoo. / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki rencana membangun kebun binatang yang diberi nama RANS Carnaval City Zoo. Keinginan itu mencuat pasca kelahiran putra kedua mereka, Rayyanza Malik Ahmad pada 26 November 2021.

"Jadi ini terinsipasi setelah Nagita melahirkan Rayyanza," kata Raffi Ahmad dalam Groundbreaking Ceremony of RANS Carnaval City Zoo di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (17/12/2021).

Seusai adik Rafathar itu hadir di dunia, Raffi ingin membuat suatu tempat wisata di ruang terbuka yang cocok buat keluarga. Tercetuslah ide membuat kebun binatang yang dianggap sebagai hadiah bagi kelahiran Rayyanza.

Baca juga: Anya Geraldine Pernah Minggat dari Rumah Gara-Gara Masalah Ini

"Saya terbesit ingin banget sama-sama memiliki semangat untuk keluarga bisa memiliki tempat untuk mereka bisa fun kumpul bersama keluarga yang lebih sehat di open air," ungkapnya.

"Dan juga ini anggapnya hadiah lah buat Rayyanza," tambah artis 34 tahun itu.

Di samping menghadirkan tempat hiburan untuk masyarakat Indonesia, Raffi juga ingin menanamkan kasih sayang terhadap hewan sebagai makhluk yang juga sama-sama diciptakan Tuhan lewat kebun binatang ini.

"Mudah-mudahan mereka juga harus kita kasih rasa empati dan simpati kepada binatang karena binatang juga makhluk hidup, makhluk Allah yang kita sayangi juga," harapnya.

Rencananya, RANS Carnaval City Zoo ini bakal dibangun selambatnya pada Desember 2022. Dengan luas 2,6 hektare, kebun binatang berkonsep mini zoo di tengah kota ini juga menghadirkan berbagai wahana permainan dan hiburan.

Sebagai kebun binatang, tentu keutamaan yang ditawarkan adalah beragam spesies hewan yang unik. Bahkan, bakal dihadirkan penguin, yang sebenarnya memiliki habitat lingkungan asli yang dingin.

"Spesies binatangnya juga unik-unik, ada 31-35 spesies bintang dengan pilihan-pilihan landscaping yang cantik begitu indah dan juga pohon-pohon yang begitu banyak," kata Rudy Salim, Chairman RANS Carnaval City Zoo.

Baca juga: Doddy Sudrajat Tabur Bunga di Tol, Netizen Tuntut Tindakan Tegas

Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita bersama tim lainnya tak sembarangan dalam membangun kebun binatang ini. Mereka juga bekerja sama dengan para ahli untuk menciptakan kebun binatang dengan lingkungan yang sesuai untuk hewan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)