Profil Imam S Arifin, Pedangdut Senior yang Melejit Lewat Menari di Atas Luka

Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:59 WIB
loading...
Profil Imam S Arifin, Pedangdut Senior yang Melejit Lewat Menari di Atas Luka
Imam S Arifin. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi dangdut senior, Imam S Arifin dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021). Kabar duka ini disampaikan langsung Elvy Sukaesih sebagai rekan sesama artis di media social miliknya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/12/2021), Imam Sunaryo Arifin atau dikenal sebagai Imam S Arifin adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu dangdut asal Madura, Jawa Timur. Lagu ciptaannya seperti Menari Di Atas Luka dan Jandaku telah menyukseskan namanya hingga mengantarkan dirinya hijrah ke Jakarta.

Imam yang lahir pada 1960 itu, menikah dengan sesama penyanyi dangdut Nana Mardiana yang kemudian menjadi pasangannya dalam beryanyi. Namun kemudian keduanya resmi bercerai pada 27 Agustus 2007 di Pengadilan Agama Jakarta Utara.



Dalam perjalanan kariernya, Imam S Arifin sudah memberikan warna di musik dangdut Indonesia dengan berbagai lagu seperti Pengadilan Cinta, Jandaku, Doa Suci, Yang Tersayang, Bekas Pacar, dan masih banyak lagi.

Lagunya pun menjadi hits karena memiliki lantunan dengan ciri khas suara yang diberikannya untuk penggemar. Hingga kini, lagu-lagu dari Imam S Arifin masih sering diputar dan dinyanyikan oleh juniornya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)