Distribusikan Konten Video di Facebook, Simak Strategi MNC Group

Sabtu, 18 Desember 2021 - 10:01 WIB
loading...
Distribusikan Konten Video di Facebook, Simak Strategi MNC Group
Mendistribusikan konten video di Faceook menjadi salah satu strategi MNC Group. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pada acara Facebook Video Award 2021 Indonesia, Pieter Lydian sebagai Country Director Facebook Indonesia, menyebutkan bahwa terdapat 97% pengguna internet di Indonesia menonton video dalam seminggu terakhir. Dan ada lebih dari 185 juta orang yang menonton di Facebook Watch setiap bulannya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada kreator dan publisher video Facebook, telah berlangsung Facebook Video Award 2021 Indonesia yang diadakan pada 17 Desember 2021. Selain pemberian penghargaan, acara ini ikut dimeriahkan berbagai pembicara hebat yakni Pieter Lydian sebagai Country Director Facebook Indonesia, Lina Priscilla sebagai CEO StarHits, Tanboy Kun sebagai konten kreator, Teddy Tjahjono sebagai Direktur Persib Bandung, dan masih banyak lagi.

Sesi talkshow pada acara ini mengajak pengguna internet untuk menambah wawasan mengenai pertumbuhan video online ke bisnis, memahami banyak variasi konten yang tersedia, dan mempelajari bagaimana konten kreator serta publisher sukses menggunakan video Facebook dengan inovatif.


Berkat beragam konten yang diproduksi mulai dari tayangan drama, musik, sampai komedi, RCTI berhasil memenangkan salah satu penghargaan dalam ajang Facebook Video Award 2021 Indonesia. Penghargaan yang diraih oleh RCTI yakni Most Engaged Facebook Page dengan kategori Media Publishers.

Lina Priscilla sebagai dari CEO dari StarHits pun menjelaskan beberapa strategi yang digunakan untuk menggunakan video Facebook untuk membantu mencapai tujuan bisnis. StarHits merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media digital, bagian dari PT Star Media Nusantara (Talent Management Agency) dengan perusahaan induk PT MNC Studios International Tbk [MSIN].

StarHits mengelola seluruh aset digital milik MNC Group dan juga milik konten kreator yang terafiliasi. Lina Priscilla menyebutkan bahwa StarHits mengelola sekitar 90 halaman Facebook dengan jenis konten yang beragam, seperti entertainment, news, infotainment, music, sports, dan lain sebagainya.

Menghadirkan konten dalam jumlah yang banyak setiap bulannya, tentu pengelolaan dan optimalisasi konten sangat penting bagi StarHits. Dalam mendistribusikan konten, Lina Priscilla mengungkapkan beberapa strategi yang digunakannya.

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Jadi Model Video Klip NOAH, Penampilannya Bikin Penasaran

“Mostly konten kami memiliki durasi minimum 3 menit, hal ini kami terapkan untuk memaksimalkan monetization, dalam beberapa bulan terakhir ini kami mengupload sekitar 8.000-9.000 konten perbulannya, kami memastikan semua video tidak ada yang kena copyright, kemudian melakukan komunikasi 2 arah dengan penonton, melakukan promotion, dan membuat komunitas di Facebook,” tutur Lina Priscilla selaku CEO StarHits, dikutip dari acara Facebook Video Award 2021 pada Jumat (17/12/2021).

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)