Raup Hampir Rp1 Triliun, Spider-Man: No Way Home Berpotensi Masuk Jajaran Film Terlaris Sepanjang Masa

Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:47 WIB
loading...
Raup Hampir Rp1 Triliun, Spider-Man: No Way Home Berpotensi Masuk Jajaran Film Terlaris Sepanjang Masa
Film Spider-Man: No Way Home meraup omzet hampir mencapai Rp978 miliar di bioskop Amerika dan Kanada. / Foto:
A A A
JAKARTA - Film Spider-Man: No Way Home disebut telah meraup omzet hampir mencapai USD68 juta atau sekitar Rp978 miliar di bioskop Amerika dan Kanada.

Jumlah tersebut diyakini yang tertinggi ketiga untuk penayangannya di kedua negara tersebut. Bahkan, penjualan tiket pada hari pembukaan berhasil memecahkan rekor di era pandemi Covid-19.

Kepala Analis Box Office , Shawn Robbins memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah hingga akhir pekan bisa mencapai USD240 juta atau sekitar Rp3,4 triliun.

Baca juga: 3 Kasus Omicron di Indonesia, Pakar Kesehatan Ungkap Potensi Risiko Penularannya

Shawn Robbins menambahkan, Spider-Man: No Way Home kemungkinan akan menjadi film yang berada di urutan kelima sebagai film terlaris sepanjang masa.

"Pengembalian menunjukkan bahwa film tersebut menarik banyak penonton bioskop untuk kali pertama selama pandemi, bahkan dengan penyebaran varian baru Omicron," ujar Shawn Robbins seperti dikutip Channel News Asia (CNA), Sabtu (18/12/2021).

"Ini juga merupakan contoh memiliki konten yang tepat pada waktu yang tepat dengan koridor liburan mulai berjalan lancar," lanjutnya.

Pembukaan film selama pandemi terbesar sejauh ini adalah film superhero Venom: Let There Be Carnage, yang menghasilkan USD90 juta atau sekitar Rp1,2 triliun di dalam negeri selama tiga hari pertama di bulan Oktober.

Baca juga: Jangan Keliru, Begini Tips Atasi Tantrum pada Anak Anda

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs web Rotten Tomatoes, film Spider-Man: No Way Home mendapat sambutan hangat dari para kritikus film. Tercatat hari Jumat (17/12/2021), sekitar 95 persen dari 220 ulasan menilai positif terhadap film yang dibintangi oleh Tom Holland dan Zendaya tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)