5 Manfaat Air Bunga Mawar bagi Kulit dan Kesehatan

Senin, 20 Desember 2021 - 06:41 WIB
loading...
5 Manfaat Air Bunga Mawar bagi Kulit dan Kesehatan
Selain dikenal indah, bunga mawar juga memiliki berbagai kegunaan. Foto Ilustrasi/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Selain dikenal indah, bunga mawar juga memiliki berbagai kegunaan. Bunga yang sangat mudah ditemukan di Indonesia ini kerap kali dijadikan sebagai tanaman hias, dekorasi berbagai acara, hingga kado spesial untuk orang terkasih.

Kegunaan bunga ini ternyata bukan sebatas itu saja lho! Mawar juga bermanfaat bagi kesehatan sekaligus kecantikan. Selain itu, beberapa bagian dari bunga mawar bisa dimanfaatkan.



Misalnya kegunaan air mawar yang sudah dipercaya selama bertahun-tahun dapat mempercantik kulit. Lantas, apa lagi khasiat bunga mawar bagi kesehatan dan kecantikan, khususnya kecantikan kulit? Berikut ini ulasannya, dirangkum Minggu (19/12/2021).

1. Bantu Menunda Tanda-Tanda Penuaan

Penggunaan air mawar secara teratur dapat menunda kerutan dan bahkan mengencangkan pori-pori di kulit wajah. Hal tersebut dikarenakan kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam bunga mawar dapat mencegah penuaan. Anda bisa menggunakannya sebagai perawatan wajah setiap pagi setelah mandi.

2. Melawan Kemerahan dan Iritasi pada Kulit

Selain kandungan antioksidan yang cukup tinggi, air mawar juga mengandung vitamin C yang memiliki sifat antiinflamasi. Dengan demikian, air mawar dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. Tak hanya itu, air mawar juga membantu pengobatan jerawat.

3. Bantu Obati Sakit Kepala

Terapi uap menggunakan air mawar (atau minyak mawar) dapat membantu meredakan sakit kepala dan migrain. Tidak hanya menggunakan metode terapi uap, tetapi juga dengan kompres yang direndam dalam air mawar ke kepala selama 45 menit dapat memberikan Anda kelegaan saat sakit kepala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)