Kembali Geliatkan Sektor Pariwisata dan Kesehatan Melalui Indonesia Health Tourism

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:08 WIB
loading...
Kembali Geliatkan Sektor Pariwisata dan Kesehatan Melalui Indonesia Health Tourism
Sebagai upaya menggerakkan kembali ekonomi kedua sektor itu, Aladin Travel by Mister Aladin menyelenggarakan Indonesia Health Tourism. / Foto: MPI/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 mempengaruhi banyak sektor kehidupan, termasuk sektor pariwisata dan kesehatan. Dua sektor tersebut perlu untuk kembali dibangkitkan di tengah pandemi ini.

Sebagai upaya menggerakkan kembali ekonomi kedua sektor itu, Aladin Travel by Mister Aladin menyelenggarakan Indonesia Health Tourism (IHT) bekerja sama dengan Asosiasi Wisata Medis Indonesia (AWMI) yang beranggotakan para dokter terbaik di bidangnya.

"Lewat IHT, kami coba menstimulus kembali ekonomi sektor pariwisata dan kesehatan secara bersamaan," kata Corporate Sales Director Aladin Travel Joneka Kandou, di acara 'Care Your Heart, Love Your Family' di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Coki & The Blur Ambience Hadirkan Kemasan Musik 1990-an di Debut Albumnya

Joneka melanjutkan, kegiatan ini sendiri mengolaborasikan pelaku industri pariwisata dengan industri kesehatan sehingga dapat membantu mempromosikan posisi Indonesia sebagai tujuan destinasi wisata medis dunia.

Sejauh ini, Indonesia belum masuk ke dalam daftar 40 besar negara yang sukses menyelenggarakan health tourism. Oleh karenanya, sekarang waktunya Indonesia masuk dalam jajaran tersebut karena potensi sangat besar terlebih keindahan pariwisata Indonesia yang tak ada bandingannya.

Joneka memaparkan jika ada 2 keunggulan yang akan ditonjolkan dalam IHT. Pertama keunggulan medik, dan kedua keunggulan pariwisata.

Pada keunggulan medik, akan difokuskan pada kecanggihan alat kesehatan yang dimiliki rumah sakit Indonesia, pelayanan yang sangat prima, dokter ahli, dan tenaga medis lainnya dengan sejuta pengalaman mereka.

Kemudian, untuk keunggulan pariwisata yaitu kearifan lokal yang masih terjaga sampai sekarang. Ini dapat dilihat dari keindahan alam, budaya, kuliner dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Karena adanya peran sektor pariwisata daerah di IHT, untuk itu kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk ikut andil dalam penyelenggaraan IHT ini," ungkapnya.

Baca juga: Joshua Suherman Bagikan Kabar Bahagia Akan Nikahi Clairine Clay Besok

Dengan Indonesia Health Tourism, diharapkan pariwisata dan sektor kesehatan Indonesia bangkit di negeri sendiri dan menjadi tujuan wisata medis dunia. Indonesia Health Tourism sendiri merupakan serangkaian acara, mulai dari seminar medis, business matching, dan health and wellness activity.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)