alexametrics

Kabar Duka, Musisi Senior Benny Likumahuwa Meninggal Dunia

loading...
Kabar Duka, Musisi Senior Benny Likumahuwa Meninggal Dunia
Musisi senior Benny Likumahuwa, ayah dari basis Barry Likumahuwa meninggal dunia pada pukul 9.30 WIB dalam usia 73 tahun. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Musisi senior Benny Likumahuwa, ayah dari basis Barry Likumahuwa meninggal dunia pada Selasa (9/6/2020), pukul 8.30 WIB dalam usia 73 tahun.

“Iya (meninggal dunia Benny Likumahuwa). RIP BERITA DUKA CITA RIP Benny Likumahuwa* meninggal dunia, Ayah dari Barry Likumahuwa pada jam 8.30 wib. Hari Selasa, 9 Juni 2020," tulis pesan singkat manager Barry Likumahua kepada rekan media, Selasa (9/6) siang.

Saat ini jenazah tengah disemayamkan di rumah duka kawasan Tangerang Selatan. Jurnalis sekaligus pemerhati musik yang juga sahabat almarhum, Frans Sartono memberikan kabar duka tersebut melalui pesan singkatnya kepada SINDOnews. (Baca juga : Aktor Senior Hengky Solaiman Meninggal Dunia)

“Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @barrylikumahuwa meninggal dunia dalam usia 73 tahun pada hari Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30. Duka cita yang mendalam untuk keluarga, semoga keluarga diberikan ketabahan,” kata Frans.



Dalam pesan singkatnya, Frans Sartono menceritakan pengalamannya saat bersama dengan almarhum. Benny dinilai sebagai sosok yang konsisten mengembangkan musik jazz.

"Benny Likumahua sosok seorang musisi yang nafas hidupnya ada di musik, terkhusus jazz. Beliau rajin memotivasi musisi nuda untuk belajar dan bermain jazz secara bener sekitar 50 tahun konsisten di jazz yang dimulai sejak usia 23 tahun," terangnya.



Benny merupakan musisi kelahiran Kediri, 18 Juni 1946. Pada 1966, dia bergabung dengan Cresendo Band dari Bandung.

Dua tahun kemudian Benny bergabung dengan band progresif rock The Rollies yang kini digawangi personel Jimmy Manopo (drum), Uce F Tecol (bass) dan Didiet Maruto (terompet).
(nfl)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak