Berencana Melakukan Business Trip ke Luar Pulau? Simak Tips Berikut Ini

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:48 WIB
loading...
Berencana Melakukan Business Trip ke Luar Pulau? Simak Tips Berikut Ini
Foto: Doc. MNC Portal Indonesia
A A A
Ketika melakukan business trip atau perjalanan bisnis ke luar pulau, beberapa orang sering mengajak keluarga untuk ikut serta. Jadi, ketika urusan sudah selesai mereka bisa melakukan staycation atau melakukan penjelajahan wisata ke destinasi yang ada di sekitar.

Karena bepergian bersama dengan keluarga, menyewa hotel dengan ukuran yang kecil tidak disarankan karena kenyamanannya yang rendah. Salah satu solusinya adalah dengan sewa apartemen harian yang saat ini sudah cukup mudah didapatkan di beberapa kota besar.

Dengan melakukan sewa apartemen, ruangan yang digunakan untuk beristirahat atau aktivitas lainnya akan lebih lebar. Jadi, meski keluarga diajak semuanya pun masih bisa masuk dan menikmati kenyamanan.

Apabila Anda berencana untuk melakukan perjalanan bisnis, simak tips di bawah ini agar berjalan lancar.

Pesan Akomodasi yang Sesuai
Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan melakukan perjalanan bisnis sembari melakukan liburan bersama dengan keluarga adalah memesan akomodasi yang sesuai. Akomodasi yang sesuai adalah akomodasi yang bisa memberikan kenyamanan pada semua orang.

Hal pertama, pastikan akomodasi yang memiliki bangunan cukup luas sehingga semua orang bisa masuk dan beristirahat dengan nyaman. Salah satu pilihan yang bisa dilakukan adalah dengan menyewa apartemen yang sistemnya harian.

Kedua, pertimbangkan lokasi akomodasi dengan tempat melakukan pertemuan bisnis. Usahakan lokasinya tidak berjauhan atau jika memungkinkan lokasinya memang berada di area itu. Jadi tidak perlu memikirkan transportasi ke lokasi yang diinginkan.

Pilih yang Menawarkan Diskon
Sewa apartemen biasanya memiliki harga yang cenderung lebih murah. Tetapi apartemen jenis ini biasanya yang memiliki ukuran kecil sehingga akan tidak nyaman apabila ditempati oleh satu keluarga.

Jadi, mau tidak mau harus memilih apartemen dengan ukuran yang besar agar semua orang bisa masuk dan beristirahat dengan nyaman. Jika ukurannya besar berarti harga sewa per malam sedikit lebih tinggi.

Apabila Anda mengalami masalah dengan harga yang lebih tinggi ini ada baiknya untuk memanfaatkan diskon atau potongan harga. Sehingga biaya yang nantinya dibayarkan bisa sedikit lebih miring sehingga sisa budget bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)