Rieka Roslan Poles Penyanyi Cilik Mirip Andien

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:07 WIB
loading...
Rieka Roslan Poles Penyanyi Cilik Mirip Andien
Penyanyi ini oleh Rieka Roslan dinilai memiliki kemiripan wajah dan kemampuan timbre vokal yang sama dengan Andien. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Musisi Rieka Roslan kembali mementori seorang penyanyi baru Ainun Mahya. Penyanyi ini dinilai memiliki kemiripan wajah dan kemampuan timbre vokal yang sama dengan Andien.

Melalui tangan dinginnya, Rieka berhasil membawa Ainun Mahya meluncurkan single perdananya berjudul Ayah & Ibu. Menurut Rieka, saat berusia 14 tahun, dirinya menciptakan lagu tersebut sebagai hadiah untuk ayah dan ibunya yang sudah membesarkan dengan penuh cinta dan kasih sayang.

"Lagu ini jadi tonggak dalam kehidupan saya karena 14 tahun lalu bikin lagu untuk kedua orang tua, dan kemudian berpikir yang bawakan lagu ini penyanyi yang murni atau wajah baru. Makasih kepada kedua orang tuanya Ainun," kata Rieka Roeslan ketika ditemui di Jakarta, beberapa hari lalu.

Baca juga: Setelah 37 Tahun, BTS Sukses Pecahkan Rekor Michael Jackson di Oricon

"Meski enggak mudah dibawakan karena interval lagunya naik turun, tapi saya yakin dia bisa. Isi lagunya bahwa orang tua sumber doa dan cahaya, sehingga jadi ungkapan terima kasih dari anak. Dan saya ingin sampaikan Al Fatihah untuk ayah," lanjutnya.

Penyanyi kelahiran Sukabumi, 23 Januari 1971 ini juga mengungkapkan alasan dirinya memilih Ainun untuk membawakan lagu ciptaannya ini.

Menurutnya, Ainun, yang masih berusia 11 tahun, memiliki kemauan atau bakat untuk untuk menjadi penyanyi. Hal ini tentunya mesti terus dia latih dan terus diasah kemampuannya.

"Ainun mempunyai kemampuan keras, tidak pernah sekalipun mengeluh selama berlatih vokal. Saya ingin mencetak anak yang mau belajar dan mengikuti proses, serta dan punya mental yang kuat. Selain itu, juga berhati baik agar suatu saat, ketika dia menjadi bintang dia tetap bisa berbagi dan berguna untuk orang lain," tutur vokalis band The Groove ini.

Penyanyi yang juga anggota grup vokal 5 Wanita ini juga mengungkapkan adanya kemiripan Ainun dengan penyanyi Andien, terutama dari sorot mata dan timbre vokalnya.

Di tempat yang sama, ibu Ainun, Lida Wawan berharap putrinya bisa menginspirasi semua anak Indonesia.

Baca juga: Ini Band Religi Termahal di Indonesia, Tarif Sekali Manggungnya Sentuh Rp250 Juta

"Jadi jangan sungkan-sungkan, siapa yang punya prestasi, kreasi atau karya, dengan belajar dan usaha, Insya Allah kita sebagai orang tua memberikan fasilitas. Insya Allah semuanya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)