Viral! Wanita Ini Sulap Sprei Bekas Jadi Gaun Red Carpet

Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:05 WIB
loading...
Viral! Wanita Ini Sulap Sprei Bekas Jadi Gaun Red Carpet
Berbekal ide dan kreativitas, sesuatu yang awalnya tidak menarik bisa disulap menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berbekal ide dan kreativitas , sesuatu yang awalnya tidak menarik bisa disulap menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat.

Inilah yang diperlihatkan seorang netizen di akun TikTok miliknya. Netizen pemilik akun @Christineevel**** viral di jagat maya baru-baru ini lantaran kemampuan dirinya mengubah sprei usang menjadi gaun red carpet.

Dalam video yang sudah mendapatkan lebih dari 557 ribu penayangan, 30 ribu lebih like serta hampir 5.000 komentar dari netizen itu, sang pemilik akun memperlihatkan proses dirinya menyulap sprei usang warna pink fuschia bermotif karakter Mickey Mouse menjadi sehelai gaun.

Baca juga: Deretan Pasangan Selebriti Ini Pilih Turki sebagai Destinasi Liburan

"Ngubah sprei/bed cover jadi gaun red carpet," tulis @Christineevel**** sebagai keterangan video.

Step pertama dimulai dengan memisahkan semua bahan, lalu sang pemilik akun yang merupakan mahasiswi desain fesyen itu mulai menggambar sketsa gaun yang diinginkan. Selanjutnya, masuk ke tahap pembuatan sampel fit, dan penggambaran desain langsung di manekin.

Proses kemudian berlanjut memotong kain sample fit sesuai pola, ditransfer ke kertas, dan hasilnya akan menjadi desain pola yang nantinya akan digunting pada kain sprei. Berikutnya masuk ke tahapan memotong kain sprei usang tersebut sesuai pola dan langsung dijahit.

Lalu di part berikutnya, @Christineevel**** memperlihatkan proses dirinya membuat bagian bawah gaun lewat proses pengguntingan bahan kain, penjahitan, dan pemasangan godet sebagai inner gaun.

Terakhir, bagian atas gaun digabungkan bersama bagian rok bawahan yang dibuat lengkap dengan akses train atau ekor panjang berpita.

Melihat hasil akhir sprei usang disulap menjadi gaun cantik dengan cutting one shoulder off dan asimetris puffy line tersebut. Tak ayal, banyak netizen yang memuji bakat dan kreativitas akun @Christineevel****.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)