Komplikasi Penyakit Sebabkan Benny Likumahuwa Meninggal

Selasa, 09 Juni 2020 - 16:32 WIB
loading...
Komplikasi Penyakit Sebabkan Benny Likumahuwa Meninggal
Benny Likumahuwa wafat akibat komplikasi penyakit. Foto/IG @likuben
A A A
JAKARTA - Berpulangnya musisi Benny Likumahuwa meninggalkan kesedihan mendalam bagi anak dan keluarganya. Musisi jazz Jilly Likumahuwa yang juga putri almarhum dari istri pertama mendiang Goosye Manusama membagikan kisah menjelang akhir hayat sang ayah.

Jilly mengaku, sudah mendapat firasat bahwa ayahnya akan berpulang empat hari terakhir, tiap kali ia mengunjung Benny di rumahnya. Benny seperti memanggil batinnya. Bahkan sehari sebelum meninggal dunia, musisi kawakan tersebut masih punya keinginan untuk bermain harmonika bersama Jilly untuk kegiatan live streaming.

"Jujur saya masih nggak percaya karena kemarin saya masih bilang "papa makan biar minum obat, lalu istirahat dan besok bangun sehat kita bisa main harmonika lagi"," kata Jilly melalui sambungan telepon kepada SINDOnews, Selasa (9/6). ( )

Menurut Jilly, Benny wafat akibat komplikasi penyakit. Benny sendiri sudah rutin cuci darah seminggu dua kali sejak 2018 akibat gangguan ginjal. Ginjal Benny bermasalah akibat penyakit diabetes yang dideritanya lebih dulu. Tak hanya itu, almarhum belakangan juga diketahui menderita sakit di paru-paru.

"Jadi papa berpulang karena sakit komplikasi," tandas Jilly.

Dalam kesempatan itu, musisi wanita yang dikenal dengan gaya Brazilian jazznya tersebut juga memohon maaf atas nama Benny bila sang ayah ada kesalahan kepada semua pihak, sekaligus berterima kasih atas segala doa dan dukungan yang sudah diberikan untuk keluarganya.

"Dari lubuk hati terdalam, sebagai anak tertua Benny Likumahuwa, saya memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya jika selama hidup papa saya sempat melukai Anda baik dari perkataan, perilaku, tindakan, kejahilannya, dan lain-lain. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah banyak membantu, bekerjasama, dan mendukung kami. Meski hari ini papa batal main harmonika bersama saya, semoga papa sudah asyik di sana," tutup Jilly.

Benny Likumahuwa meninggal dunia pada Selasa (9/6) pukul 08.30 WIB dalam usia 73 tahun. Saat ini jenazah berada di rumah duka di kawasan Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan.

Benny lahir di Kediri, 18 Juni 1946. Ia merupakan musisi yang mampu memainkan banyak instrumen mulai bass, gitar, piano, trombon, flute, hingga klarinet. Bergabung dengan The Rollies sejak 1968, Benny menjadi sosok penting dalam perjalanan musik band tersebut.

Jenazah Benny bakal dimakamkan besok (10/6) didahului dengan kebaktian pelepasan sekitar pukul 11.30 WIB, lalu dikebumikan di pemakaman Jombang, Pamulang, Ciputat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)