Dinobatkan Sebagai Artis Paling Modis di Dunia, G-Dragon Kalahkan Rihanna dan Justin Bieber

Sabtu, 25 Desember 2021 - 23:55 WIB
loading...
Dinobatkan Sebagai Artis Paling Modis di Dunia, G-Dragon Kalahkan Rihanna dan Justin Bieber
G-Dragon dinobatkan sebagai artis paling modis di dunia. Foto/Koreaboo
A A A
JAKARTA - Bagi penggemar K-Pop terlebih sejak generasi pertama, rasanya hampir tidak ada yang tidak mengenal sosok G-Dragon , sosok idol yang juga digadang-gadang sebagai ‘King of Korean Pop’.

Selain karya bermusiknya yang luar biasa, pria yang memiliki nama asli Kwon Ji-yong itu dikenal sebagai sosok artis yang fashionable, dan rasa-rasanya pula tidak ada yang meragukan hal itu.

Terbaru, G-Dragon semakin meneguhkan statusnya sebagai seorang artis yang pandai bergaya urusan fashion, dimana ia dinobatkan sebagai artis paling modis di dunia dan mengalahkan nama-nama seperti Rihanna , Justin Bieber , Ariana Grande, hingga Beyonce!

Rapper yang memiliki julukan lain yakni GD itu berada di posisi tiga besar dalam daftar ‘Fashion IP 100 2021’ yang dirilis oleh platform Fashion Exchange besar di China yakni Suntchi dan raksasa teknologi penyedia Big Data yaitu Alibaba CBNData.



Daftar tersebut mencakup IP mode global paling bernilai komersial di China dalam hal desainer/merek desainer, selebritas, artis, dan influencer yang dinilai berdasarkan tiga standar berikut: indeks konsumsi, frekuensi pencarian di mesin pencari China Baidu dan popularitas di China's ‘Sina Weibo’ - yang merupakan Twitter nya China -.

Aktor Cina Shawn Yue menduduki peringkat No 1 di bagian selebriti, diikuti oleh supermodel Cina Liu Wen kemudian G-Dragon - yang pada tahun 2021 ini juga merilis produk sneakers khusus dirinya bersama Nike yakni 'Kwondo1' - yang mengambil tempat ketiga.

Setelah G-Dragon, daftar 10 besar berikutnya diisi oleh para selebriti A-list dunia yang juga terkenal modis urusan fashion seperti Rihanna, Justin Bieber, Ariana Grande, Beyonce, dan Pharrell Williams.

Adapun pada daftar keseluruhan desainer/merek desainer, selebriti, artis, dan influencer fesyen paling berpengaruh di tahun 2021, G-Dragon bahkan terdaftar sebagai nama paling kuat ke-10 dalam dunia mode.

Menariknya, ia menjadi satu-satunya ‘brand’ yang berbentuk perseorangan di daftar yang mendudukkan ‘YEEZY’ (re : merk sepatu Kanye West) di posisi puncak tersebut!.

Sementara itu, idol K-Pop terkenal lainnya yang berhasil masuk dalam daftar tersebut adalah Jackson Wang, namun ia ‘hanya’ berada di peringkat ke-7 dalam daftar Selebriti Teratas dan ke-45 dalam daftar keseluruhan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)