Kronologi Jin dan RM BTS Terkonfimasi Positif Covid-19

Minggu, 26 Desember 2021 - 05:16 WIB
loading...
Kronologi Jin dan RM BTS Terkonfimasi Positif Covid-19
Member BTS kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini dialami oleh Jin dan RM. Foto/Koreaboo
A A A
SEOUL - Member BTS kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini dialami oleh Jin dan RM.

Hal tersebut disampaikan oleh agensi BTS, Big Hit Music, pada Sabtu (25/12/2021) malam. Informasi ini hanya berselang satu hari saja setelah sebelumnya member BTS lain, yaitu Suga, dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR pada Jum’at (24/12/2021) lalu.

Baca Juga: Jin dan RM BTS Positif Covid-19

Melalui pernyataan tertulis resmi, agensi yang didirikan oleh Bang Si-hyuk itu mengungkapkan kronologis sekaligus kondisi Jin dan RM usai terpapar virus tersebut.

Untuk RM, idol yang memiliki nama asli Kim Nam-joon itu dinyatakan positif justru saat akan menyelesaikan masa karantina mandirinya usai kembali dari Amerika Serikat pada 17 Desember lalu.

“Halo. Ini BIG HIT MUSIC. Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis dengan COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember,” demikian pernyataan dari Big Hit, dikutip dari Allkpop pada Sabtu (25/12/2021).

Setelah kembali pada Jum'at tanggal 17 Desember dari Amerika Serikat sebagai bagian dari masa liburan resminya, RM segera menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif, lalu menjalani karantina mandiri di rumah sebagaimana diamanatkan oleh prosedur pengendalian Covid-19.

"Namun, ia menjalani tes PCR pada Sabtu kemarin sebelum jadwal pembebasannya dari karantina dan dinyatakan positif Covid-19. Dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu,” tulis Big Hit lagi.

Sementara Jin diketahui kembali ke Korea lebih awal dari RM, yakni pada 6 Desember 2021. Ia lalu menjalani tes PCR serta karantina mandiri yang diperlukan dan dinyatakan negatif selama periode karantina mandiri.

Namun, setelah merasakan gejala seperti flu sore kemarin, Jin melakukan tes PCR lagi dan ternyata positif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1099 seconds (10.55#12.26)