Suga, Jin, dan RM BTS Positif Covid-19, ARMY Kompak Mendoakan Sembuh

Minggu, 26 Desember 2021 - 06:09 WIB
loading...
Suga, Jin, dan RM BTS Positif Covid-19, ARMY Kompak Mendoakan Sembuh
Suga, Jin, dan RM BTS telah terkonfirmasi positif Covid-19. Foto/Pinterest
A A A
SEOUL - BTS tengah dirundung ujian lantaran tiga anggotanya secara beruntun dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah Suga , Jin , dan RM yang sejak Jum'at serta Sabtu kemarin telah terkonfirmasi positif terpapar viruscorona.

Diawali oleh Suga, Jin dan RM lantas "menyusul" terpapar virus tersebut setelah menjalani pemeriksaan serta tes PCR yang bertepatan dengan momentum Natal yakni pada Sabtu (25/12/2021) malam waktu Korea Selatan atau KST.

Baca Juga: Jin dan RM BTS Positif Covid-19

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS melalui sebuah pernyataan tertulis resmi. Perusahaan yang didirikan oleh Bang Si-hyuk itu juga menjelaskan kondisi Jin dan RM.

“Halo. Ini BIG HIT MUSIC. Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis dengan COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember,” tulis pihak agensi, dikutip dari laman Allkpop.

Setelah kembali pada hari Jum'at tanggal 17 dari Amerika Serikat sebagai bagian dari masa liburan resminya, RM segera menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif lalu menjalani karantina mandiri di rumahnya sebagaimana diamanatkan oleh prosedur pengendalian Covid-19.

RM lalu menjalani tes PCR lagi kemarin sore sebelum jadwal pembebasannya dari karantina dan dinyatakan positif Covid-19. "Dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu,” tulis Big Hit Music.

Sementara Jin kembali ke Korea dari Amerika pada hari Senin, 6 Desember 2021. Ia menjalani tes PCR segera setelah itu dan lagi sebelum dibebaskan dari karantina mandiri. Jin dinyatakan negatif pada kedua kesempatan tersebut.

"Namun, karena merasakan gejala seperti flu sore ini, dia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19," ujar pihak agensi.

"Dia menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah,” tambahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1552 seconds (10.177#12.26)