Pindah Agama, Kriss Hatta Sempat Bingung Mau Ibadah di Masjid atau Gereja

Minggu, 26 Desember 2021 - 07:36 WIB
loading...
Pindah Agama, Kriss Hatta Sempat Bingung Mau Ibadah di Masjid atau Gereja
Kriss Hatta mengumumkan telah kembali menjadi umat nasrani pada momen perayaan Natal 2021 kemarin. Foto/Instagram Kriss Hatta
A A A
JAKARTA - Kriss Hatta kembali menjadi sorotan. Dia mengumumkan telah kembali menjadi umat nasrani pada momen perayaan Natal 2021 kemarin.

Kriss menceritakan kronologi dirinya kembali berpindah keyakinan . Aktor sekaligus presenter ini mengungkapkan, dirinya resmi menjadi umat Kristiani sejak Oktober 2019. Kriss pun terang-terangan mengumumkan hal tersebut di momen perayaan Natal kali ini.



"Sejak keluar penjara kemarin, tepatnya sebelum pulang itu Oktober 2019," ungkap Kriss Hatta di kawasan lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

Kriss menyebutkan, perjalanan religinya terjadi saat menjalani hukuman penjara di Lapas (Lembaga Permasyarakatan) Cipinang, Jakarta Timur. Kala itu, Kriss mengaku bimbang antara memasuki masjid atau gereja. Pasalnya, dua tempat ibadah tersebut di Lapas Cipinang berada persis bersebelahan. Hal itu rupanya berdampak pada keimanan sang aktor.

"Di dalam penjara itu kan ada masjid dan gereja, waktu itu lagi sidang keberapa, belum putusan sih, cuma pas di Cipinang itu karena masjid sama gerejanya samping-sampingan, aku lihat kanan kiri kanan, ke arah masjid tapi aku mundur lagi," jelas Kriss Hatta.

"Mau ke gereja mundur lagi, bimbang tuh saya. Besoknya saya coba datengin lagi. Waktu itu bingung penginnya nggak mau pindah-pindah, besoknya aku datang lagi, akhirnya aku mantapkan masuk gereja. Itu prosesnya," sambung mantan suami Hilda Vitria itu.



Aktor 33 tahun ini mengatakan, perjalanan spiritualnya cukup pelik. Dia mengaku, hatinya sempat berkecamuk saat ingin menentukan keyakinan mana yang bakal dipilih guna menjadi pedoman hidup.

"Dari kasus yang satu, kasus yang dua semua berproses, muslim dan nasrani kayak berkecamuk di hati. Akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," tutup Kriss.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2844 seconds (0.1#10.140)