Kris Hatta Kembali ke Keyakinan Lama, Enggan Dekat dengan Wanita Beda Agama

Minggu, 26 Desember 2021 - 20:00 WIB
loading...
Kris Hatta Kembali ke Keyakinan Lama, Enggan Dekat dengan Wanita Beda Agama
Kriss Hatta. Foto/Instagram Kriss Hatta
A A A
JAKARTA - Artis Kriss Hatta resmi kembali ke keyakinan lamanya yaitu Kristen, diketahui sebelumnya Kris sempat menjadi mualaf saat dirinya menikah dengan Hilda Vitria Khan pada 2015 lalu.

“Natal tahun ini memang beda, kayanya gue udah harus kasih tahu ke publik kalau gue emang udah berpindah keyakinan kembali atau kembali ke keyakinan awal (kristen),” ucap Kris dikutip dari salah satu channel Youtube, Minggu (26/12).

Dia mengaku lebih lega karena sudah mengikuti kata hati setelah sekian lama tertutup jika dirinya sudah kembali ke keyakinan lamanya.

“Masih ada aja orang-orang yang menganggap aku mempermainkan agama, macem-macemlah jadi aku lebih tertutup,” ujarnya.

Dengan kembalinya Kris ke agama lamanya, ia juga semakin yakin tidak menjalin hubungan yang serius dengan wanita beda agama. "Kalau sekarang dekat wanita aku tanya agamanya apa. Kalau muslim nggak aku lanjutin," ucapnya.


Seperti diketahui, Kriss Hatta baru saja menghebohkan publik setelah mengungkapkan kalau dirinya pindah agama dengan kembali memeluk Kristen, keyakinan yang sempat ditinggalkannya pada 2015. Seperti diketahui, sebelumnya Kriss memutuskan untuk menjadi mualaf saat ingin menikahi Hilda Vitria. Namun, hal itu juga sempat menjadi polemik lantaran Hilda tidak mengakui pernikahan mereka.

Terbaru, Kriss Hatta membuat sebuah pengakuan mengejutkan di mana ia menyebut sudah kembali beragama Kristen sejak 2019. Namun, pesinetron yang belakangan identik dengan peran ustadz itu baru berani mengungkapkannya sekarang.

"Banyak pertimbangan. Kayak dulu kalau gue bilang balik ke Nasrani, karier gue gimana? Ada kemunduran nggak sih? Tapi, lama-lama setelah diyakini bahwa itu baik-baik saja, ya sudah. Sudah waktunya aku blow up," ungkap Kriss yang didampingi sang ibunda kepada awak media, kemarin (25/12/2021).

Kriss Hatta sadar betul bahwa tindakannya yang dua kali berpindah agama adalah sesuatu hal yang sangat berisiko. Ia pun siap dihujat masyarakat, terutama netizen, terkait keputusannya itu.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6961 seconds (0.1#10.140)