The Batman Masuk HBO Max Satu Bulan setelah Tayang di Bioskop

Senin, 27 Desember 2021 - 16:16 WIB
loading...
The Batman Masuk HBO Max Satu Bulan setelah Tayang di Bioskop
The Batman direncanakan muncul di HBO Max setelah tayang di bioskop selama satu bulan. Foto/ScreenRant
A A A
JAKARTA - Warner Bros. tampaknya sudah menemukan formula paling jitu dalam merilis film jelang tahun 2022. Bakal diaplikasikan pertama kali lewat The Batman , film superhero terbaru itu direncanakan muncul di HBO Max setelah tayang di bioskop selama satu bulan.

Di masa pandemi ini, studio film seluruh dunia berusaha merombak sistem perilisan mereka. Perusahaan sebesar Warner Bros. pun berkali-kali menjalani proses jatuh-bangun yang sama lewat film Mortal Kombat, Dune, hingga The Matrix Resurrections yang tayang baru-baru ini.

Baca Juga: Sinopsis The Batman Ungkap Kemarahan Dark Knight Robert Pattinson

Setelah enam bulan merilis film secara bersamaan di bioskop dan layanan streaming, Jason Killar selaku CEO WarnerMedia akhirnya memutuskan untuk mengubah skema mereka, yaitu menayangkan film di bioskop secara eksklusif selama satu bulan, lalu memindahkannya ke layanan streaming mereka. Sistem ini bakal dijalankan dimulai dari film The Batman pada Maret 2022.

“Dahulu kala, butuh delapan sampai sembilan bulan sebelum film bioskop bisa tayang di HBO. Sedangkan The Batman akan masuk HBO Max setelah 46 hari. Ini adalah kemajuan pesat dari tahun 2018, 2017, 2016, dan seterusnya,” kata Jason Killar, dilansir dari ScreenRant pada Senin (27/12/2021).

Sebagai salah satu film superhero DC yang paling ditunggu tahun depan, The Batman sudah melalui berbagai macam rintangan sebelum bisa difinalisasi dan mendapatkan tanggal tayang. Awalnya digarap oleh Ben Affleck, perpecahan yang terjadi di tubuh Warner Bros. membuat proyek ini sempat mati sesaat sebelum kembali dihidupkan oleh Matt Reeves yang menggandeng Robert Pattinson.

Baca Juga: Ada Asmara antara Batman dan Catwoman, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer The Batman

The Batman akan berkisah tentang tahun-tahun pertama sang manusia kelelawar membasmi kejahatan. Di tengah Kota Gotham yang penuh kriminal, muncul sesosok misterius bernama Riddler yang membunuh tokoh publik satu per satu demi menarik perhatian Batman. Sang ksatria kegelapan pun harus mencari tahu tujuan akhir dari permainan si raja teka-teki.

Dibintangi Robert Pattinson, Zoe Kravitz, Jeffrey Wright, Andy Serkis, Paul Dano, dan Colin Farrell, The Batman akan tayang di bioskop pada 4 Maret mendatang dan tersedia di HBO Max mulai 19 April 2022.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1558 seconds (11.97#12.26)