5 Kuliner yang Sempat Viral di Tanah Air Sepanjang Tahun 2021

Rabu, 29 Desember 2021 - 08:37 WIB
loading...
5 Kuliner yang Sempat Viral di Tanah Air Sepanjang Tahun 2021
Bakso lobester adalah salah satu kuliner yang sempat viral pada tahun 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sepanjang tahun 2021, banyak bermunculan kuliner baru. Ada beberapa yang sempat viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Berikut ini lima di antaranya.

1. Dalgona Coffee

Dalgona coffee sempat viral beberapa bulan yang lalu, karena cara pembuatannya yang unik dan rasanya juga enak membuat para netizen Indonesia mencoba membuatnya untuk mengisi waktu luang. Caranya pun cukup mudah, hanya menggunakan kopi asli yang tidak ada gulanya dan ampasnya lalu dikocok dengan menggunakan sendok atau lebih mudahnya menggunakan mixer ditambahkan air panas hingga mengental. Kemudian, siapkan susu fullcream yang dituangkan pada gelas yang sudah diisi es batu, lalu letakan krim yang sudah dibuat tadi di atas susu tersebut.



2. Garlic Bread

Makanan ini aslinya berasal dari Korea Selatan, tepatnya di stasiun Gangnam, Seoul. Namun karena kelezatannya Garlic Bread yang berisi krim keju atau bisa ditambah dengan isian daging akhirnya menyebar ke Indonesia. Banyak warga di Nusantara yang menyukainya baik tua dan muda. Sebab rasanya yang gurih dan wangi bawang putih.

3. Bakso Lobster

Bakso merupakan makanan kesukaan orang Indonesia. Sepekan tanpa makan bakso sepertinya ada yang kurang. Nah, pada 2021 terdapat bakso yang sangat viral, yakni bakso lobster. Bakso lobster yang viral di Bekasi harganya dibanderol dari Rp 35 ribuan. Banyak orang rela mengantri berjam-jam hanya demi merasakan sensasi menikmati lezatnya bakso lobster. Namun jika Anda ingin mencicipinya dan malas antri, Anda bisa membuatnya di rumah saja.

4. Croffle

Croffle merupakan singkatan dari Croissant dan Waffle. Makanan ini sebenarnya bentuk dasarnya adalah pastry Croissant, namun yang menjadi pembeda adalah Croissant ini dicetak dengan menggunakan mesin waffle hingga bentuknya menyerupai dengan waffle. Croffle disantap dengan menggunakan toping berbagai saus manis seperti selai stroberi, coklat, caramel, dsb. Sampai saat ini, minat masyarakat terutama anak muda masih cukup tinggi. Terbukti dari beberapa coffee shop mulai memasukan croffle ke dalam menu mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)