5 Rekomendasi Film tentang Sejarah Jepang Terbaik, Seru dan Edukatif

Kamis, 30 Desember 2021 - 04:36 WIB
loading...
5 Rekomendasi Film tentang Sejarah Jepang Terbaik, Seru dan Edukatif
Selain membaca buku atau literatur lain, menyaksikan film adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempelajari sejarah Jepang. Foto/Imdb.com
A A A
JAKARTA - Selama ini Jepang terkenal sebagai salah satu negara di dunia yang kental akan budaya dan sejarahnya, mulai dari zaman Samurai, kekaisaran, hingga Perang Dunia.

Buat Anda yang tertarik dengan kebudayaan dari Negeri Matahari Terbit itu, selain membaca buku atau literatur lain, menyaksikan film adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempelajari sejarah mereka. Apalagi industri perfilman Jepang juga memiliki segudang karya yang menampilkan sejarah bangsanya.



Berikut lima rekomendasi film tentang sejarah Jepang yang seru dan edukatif.

1. Ran (1985)

5 Rekomendasi Film tentang Sejarah Jepang Terbaik, Seru dan Edukatif


Merupakan sebuah film sejarah karya sutradara Akira Kurosawa yang bercerita tentang peperangan zaman Kekaisaran Sengoku, yang kala itu sering berkecamuk perang saudara. Film ini dianggap menjadi salah satu film sejarah Jepang terbaik yang mampu memberikan penggambaran sempurna dan klasik dari periode Sengoku.

Ran menceritakan kisah yang terjadi di periode tahun 1493 hingga 1573, di mana saat itu kaisar yang berkuasa memutuskan untuk membagi wilayahnya kepada ketiga putranya. Taro dan Jiro, anak tertua dan kedua, setuju dengan rencana ayah mereka. Tetapi putra bungsunya, Saburo, mengatakan sebaliknya, meragukan bahwa saudara-saudaranya akan menjaga tanah itu tetap bersatu.

Karena itu, Saburo dibuang oleh ayahnya. Namun ketika ayahnya pensiun, Taro dan Jiro yang egois malah menyebabkan perang di negeri itu. Saburo pun harus kembali tepat waktu untuk menyelamatkan ayah dan kerajaannya.

2. The Twilight Samurai (2002)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)