Live Audio Series Kereta Hantu Stasiun Cikini

Kamis, 30 Desember 2021 - 15:33 WIB
loading...
Live Audio Series Kereta Hantu Stasiun Cikini
Live Audio Series Kereta Hantu Stasiun Cikini bisa didengar di RCTI+. Foto/Roov
A A A
JAKARTA - Cikini bukan lah daerah asing bagi warga Jakarta. Berbagai sumber mengatakan bahwa Kawasan Cikini pada zaman dahulu dimiliki oleh seorang pelukis keturunan Jawa-Arab yang sangat terkenal bukan hanya di pulau Jawa namun hingga Eropa.

Cikini pernah menjadi saksi sejarah kehadiran kolonial Belanda di Indonesia. Cikini juga sempat direncanakan menjadi daerah penunjang kawasan perumahan orang-orang Eropa di Menteng dan salah satu bentuk peninggalannya adalah Stasiun Cikini.

Stasiun Cikini pada masa kolonial juga menjadi salah satu penyokong kegiatan ekonomi. Sentuhan panel berwarna cokelat yang sampai hari ini masih dipertahankan dan tidak pernah diubah catnya, hanya tiang peronnya yang kini dicat ulang menjadi krem. Diketahui, proyek tersebut yang telah dimulai pada Februari 1988 dan mulai beroperasi setahun kemudian.



Di balik itu semua ternyata Stasiun Cikini menyimpan cerita misterinya . Cerita ini berasal dari pengalaman seorang pria saat ia masih kuliah di salah satu universitas. Ketika itu pria tersebut baru pulang dari kampus sekitar jam 10 malam. Ia harus mengejar waktu ke Stasiun Cikini , karena kereta terakhir sekitar jam 11 malam. Memang saat itu tidak biasanya pulang larut, karena keasikan ngobrol dengan teman-temannya.

Beruntungnya ketika sampai di Stasiun Cikini loket masih buka, tapi ia bingung ketika melihat sekitar karena hanya ada beberapa orang. Tak lama kereta datang dan keadaannya cukup sepi, saat itu seperti tidak ada yang aneh. Di stasiun Kalibata ada seorang wanita yang naik di gerbong yang sama. Wanita itu senyum ke arah pria itu. Namun, tiba-tiba wanita itu menghilang. Kereta sampai di stasiun tujuan, Pria tersebut bingung karena tidak biasanya Stasiun Depok sepi.

Kemudian pria tersebut menghampiri penjual sekoteng dan bertanya mengapa sepi padahal masih belum terlalu larut. Seketika pria tersebut tercengang ketika penjual sekuteng tersebut bilang ini “Sudah hampir subuh mas, udah pada pulang lah semua orang tapi paling sebentar lagi warung-warung pada buka lagi”, padahal pria tersebut naik kereta jam 11 malam dan jarak dari Stasiun Cikini ke Stasiun Depok bisa ditempuh kurang lebih satu jam saja. Rasa penasarannya pun semakin menjadi hingga seorang petugas yang mau pulang menghampirinya dan berkata “tadi kenapa jalan di rel mas? bahaya banget loh itu”.



Kira-kira kejadian apa lagi yang terjadi di Stasiun Cikini? Dengarkan Live Audio Series Kereta Hantu Stasiun Cikini , ayo pasang reminder kamu di hari Kamis, 30 Desember 2021 Jam 21.30 Wib supaya tidak kelewatan ketegangannya.. Download juga RCTI+ di Apple App Store dan Google Play Store sekarang juga supaya tidak kelewatan berbagai program seru dari RCTI+.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)