6 Destinasi Wisata di Bandung, Nomor Terakhir Dikelilingi Pegunungan Hutan Pinus

Jum'at, 31 Desember 2021 - 23:55 WIB
loading...
6 Destinasi Wisata di Bandung, Nomor Terakhir Dikelilingi Pegunungan Hutan Pinus
Destinasi Wisata di Bandung, termasuk Maribaya yang dikelilingi hutan pinus dan pemandangan pegunungan menakjubkan. Foto/
A A A
BANDUNG - Bandung jadi salah satu wilayah di Jawa Barat yang populer dengan berbagai destinasi wisatanya. Termasuk wisata pegunungan atau perbukitan, menyajikan pemandangan indah dari ketinggian yang membuat siapa saja merasa rileks.

Di Bandung sendiri terdapat beberapa lokasi wisata yang menawarkan spot tersebut, yakni melihat pemandangan alam dan kota dari atas ketinggian. Cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan sisa liburan atau cuti di tahun baru.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut enam wisata di Bandung yang menyuguhkan pemandangan dari ketinggian. Bisa hilangkan penat.

1. Tangkuban Parahu

Tempat ini tentunya sudah tak asing lagi, kan. Ini merupakan salah satu gunung berapi yang meletus pada ratusan tahun lalu. Selain itu, tempat ini juga menyimpan banyak legenda. Salah satunya adalah kisah cinta Sangkuriang dan Dayang Sumbi.



Berada di 2.084 meter di atas permukaan laut (mdpl), kini tempat ini jadi lokasi wisata terbaik. Anda bisa melihat kawah gunung secara langsung. Serta udaranya pun cukup dingin.

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton berlokasi di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Di atas ketinggian tebing, Anda akan melihat pemandangan cantik dan asri. Buka, penampakkan kota, melainkan hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang, serta deretan perbukitan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4330 seconds (0.1#10.140)