6 Bahan Alami Penghilang Jerawat Bagi Ibu Hamil, Nomor 5 Bisa Dijadikan Pelembab

Minggu, 02 Januari 2022 - 17:15 WIB
loading...
6 Bahan Alami Penghilang Jerawat Bagi Ibu Hamil, Nomor 5 Bisa Dijadikan Pelembab
Banyak wanita mengalami jerawat selama kehamilannya. Hal ini paling umum terjadi selama trimester pertama dan kedua karena meningkatnya hormon androgen. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak wanita mengalami jerawat selama kehamilannya. Hal ini paling umum terjadi selama trimester pertama dan kedua karena meningkatnya hormon androgen.

Kondisi tersebut dapat menyebabkan kelenjar di kulit Anda tumbuh dan menghasilkan lebih banyak sebum atau zat berminyak berwarna kekuningan.

Zat berminyak dan berlilin ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan bakteri, peradangan, dan jerawat.

Wanita yang rentan berjerawat selama periode menstruasi mereka memiliki kemungkinan lebih besar mengalami jerawat saat kehamilan . Namun ini bersifat sementara, dan bisa hilang pasca melahirkan.



Lantas, apakah ada cara untuk mengobati jerawat saat hamil? Terlebih menggunakan bahan-bahan alami, agar tidak memengaruhi kondisi si cabang bayi selama kehamilan. Berikut ini seperti dilansir dari laman Health Line.

1. Cuka Sari Apel

Campurkan cuka sari apel, tanpa campurkan dengan air, kurang lebih satu periganya. Ini bisa dijadikan toner yang kaya akan enzim alami dan asam alfa hidroksi.

Rendam bola kapas dengan campuran cuka sari apel yang diencerkan dan oleskan ke kulit Anda untuk menyerap minyak. Penting untuk mengencerkan cuka sari apel dengan air suling, dan jika terjadi kekeringan yang berlebihan, perawatan ini harus dihentikan. Jangan gunakan cuka murni pada kulit, karena sangat asam dan dapat menyebabkan luka bakar.

2. Soda Kue
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)