Yuju Ex GFriend Debut Karier Solo lewat Album REC

Senin, 03 Januari 2022 - 19:26 WIB
loading...
Yuju Ex GFriend Debut Karier Solo lewat Album REC
Yuju GFriend bakal memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Foto/Koreaboo
A A A
SEOUL - Yuju ex GFriend bakal memulai debutnya sebagai penyanyi solo . Baru-baru ini, sebuah poster teaser telah diunggah di laman Twitternya, yang mengungkapkan awal dari promosi musik idol K-Pop tersebut.

Ini adalah comeback pertama Yuju dalam satu tahun dua bulan sejak menjadi bagian dari girl group GFriend, sekaligus menjadi awal karier solonya. Yuju telah menyiapkan mini album bertajuk REC yang akan dirilis pada 18 Januari 2022.



Menyusul pembubaran GFriend dan kepergian mereka dari Source Music pada Mei 2021, Yuju pernah merilis original soundtrack (OST) berjudul Up untuk drama Korea Bossam: Steal the Fate, serta Stay yang mengisi soundtrack drama Police University.

Yuju memulai debutnya sebagai bagian dari GFriend yang beranggotakan enam orang pada 2015 dengan lagu mereka yang berjudul Season of Glass. Tak lama setelah debut, grup ini dinobatkan oleh Billboard sebagai salah satu dari lima artis K-Pop teratas yang harus ditonton pada 2015.

Pada Februari 2016, GFriend mendapat penghargaan musik pertama mereka berkat singel Rough. Lagu tersebut berhasil memenangkan 14 penghargaan.



Album studio terakhir GFriend sebelum bubar adalah Walpurgis Night dengan singel utama berjudul Mago. REC akan menjadi rilisan pertama Yuju sejak bergabung dengan agensi Kang Daniel, Konnect Entertainment, pada September 2021. Debut solo artis satu ini sangat dinanti karena keterampilan dan bakatnya yang terkenal.

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)