Marak Fenomena Boneka Arwah, KH Muhammad Nur Hayid Beri Pandangan dari Sisi Islam, Selengkapnya di Morning Update, iNews

Kamis, 06 Januari 2022 - 21:49 WIB
loading...
Marak Fenomena Boneka Arwah, KH Muhammad Nur Hayid Beri Pandangan dari Sisi Islam, Selengkapnya di Morning Update, iNews
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Publik kembali dihebohkan dengan fenomena mengadopsi boneka arwah yang marak dilakukan oleh para selebriti Tanah Air. Sejumlah artis ternama seperti Ivan Gunawan dan Ruben Onsu bahkan gencar menunjukkan aksi mereka ketika merawat boneka tersebut layaknya bayi manusia.

Tetapi apa itu boneka arwah alias spirit doll? Spirit doll adalah boneka yang biasa digunakan untuk hal-hal spiritual atau ritual keagamaan. Selain itu, juga dapat digunakan sebagai metode penyembuhan sampai dijadikan sosok teman untuk bercerita.



Sebenarnya, memiliki spirit doll sudah ada sejak lama. Namun, baru-baru ini artis Tanah Air satu per satu mulai mengumumkan boneka arwah yang dimilikinya, bahkan tak tanggung-tanggung memperlihatkan kegiatan mereka yang seperti merawat boneka tersebut layaknya anak sendiri.

Netizen dan beberapa pihak pun mulai mengutarakan pandangan menanggapi fenomena ini, salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI). KH Muhammad Cholil Nafis mengatakan bahwa memiliki boneka mainan itu boleh, tetapi kalau sudah dipersepsikan sebagai tempat arwah bahkan sampai disembah, berarti sudah berteman dengan jin.

Untuk itu, di Morning Update episode kali ini, akan dihadirkan langsung pengurus MUI pusat bagian Komisi Dakwah, KH Muhammad Nur Hayid yang akan mewakili MUI untuk memberikan tanggapan mengenai fenomena spirit doll yang kian marak dimiliki oleh artis-artis Tanah Air. Penasaran bagaimana bahasan dari pandangan Islam yang akan diwakilkan oleh MUI menanggapi spirit doll?



Saksikan selengkapnya hanya di Morning Update (Jumat, 7 Januari 2022) pukul 07.00 WIB bersama host-host kesayangan kita, Fadli Akhmad dan Crystal Oceanie hanya di iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#iNews #MorningUpdate #FadliAkhmad #CrystalOceanie #KHMuhammadNurHayid #BonekaArwah #SpiritDoll #MUI
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)