Viral! Kisah Pria Sebatang Kara, Jualan Kayu Bakar demi Bisa Makan

Sabtu, 08 Januari 2022 - 18:27 WIB
loading...
Viral! Kisah Pria Sebatang Kara, Jualan Kayu Bakar demi Bisa Makan
Kisah pria bernama Ade Supriadi yang hidup sebatang kara viral di media sosial. Ade dikabarkan harus menjual kayu bakar demi bisa makan sehari-hari. Foto Twitter @syfluff.
A A A
JAKARTA - Kisah pria bernama Ade Supriadi yang hidup sebatang kara viral di media sosial . Ade dikabarkan harus menjual kayu bakar demi bisa makan sehari-hari.

Kisah Ade ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @syfluff pada Kamis, 6 Januari 2022. Diketahui ayah Ade meninggal dunia pada 2015, sedangkan ibu Ade tidak ada kabar selama 15 tahun.

Viral! Kisah Pria Sebatang Kara, Jualan Kayu Bakar demi Bisa Makan


"Ade sebetulnya punya saudara. Mereka empat bersaudara, Ade anak kedua. Kakak pertama sudah menikah tapi beda kampung, adik kedua juga sudah menikah dan dibawa suaminya tinggal di luar desa. Adik ketiga meninggal sewaktu bayi," tulis akun tersebut dikutip Sabtu (8/1/2022).

Kini, Ade tinggal seorang diri di rumah berdinding anyaman. Dari foto yang dibagikan, tak ada barang mewah di rumahnya. Bahkan, kamar mandinya hanya ditutupi sehelai kain dan berada di luar rumah.

Viral! Kisah Pria Sebatang Kara, Jualan Kayu Bakar demi Bisa Makan



Akun tersebut juga menyebutkan bahwa Ade memiliki ibu sambung dan saat kecil ia diasuh oleh ibu sambungnya itu. Hanya saja, ibu sambung Ade pindah ke Jakarta.

"Alhamdulillah saat ini Ade sudah tinggal bersama ibu tirinya yang usianya sudah 80 tahunan. Alhamdulillah Ade masih bisa merasakan kehangatan dari sosok ibu," jelas akun itu.

Sementara itu, selain mencari kayu bakar, Ade yang tinggal di Desa Sirnajaya, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat juga bekerja mencari rumput untuk dijual ke peternak.

"Ade kerja serabutan, misal Ade kerja membersihkan ubi di tempat pengepul. Kalau ada yang perlu tenaga Ade, ia siap bekerja. Kadang-kadang suka kerja ke kota," ujar akun itu.


Beruntung, banyak tetangga yang sering membantu Ade. Mereka memberikan makanan, sembako dan kebutuhan lainnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3266 seconds (0.1#10.140)