Sidney Poitier, Pemenang Oscar dan Bintang Hollywood Meninggal Dunia

Minggu, 09 Januari 2022 - 01:05 WIB
loading...
Sidney Poitier, Pemenang Oscar dan Bintang Hollywood Meninggal Dunia
Sidney Poitier, pemenang Oscar dan bintang Hollywood meninggal dunia pada Kamis, 6 Januari 2022. Poitier menghembuskan napas terakhirnya pada usia 94 tahun. Foto/BBC
A A A
JAKARTA - Sidney Poitier , pemenang Oscar dan bintang Hollywood meninggal dunia pada Kamis, 6 Januari 2022. Poitier menghembuskan napas terakhirnya pada usia 94 tahun.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kematian Poitier. Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh Menteri Luar Negeri Bahama Fred Mitchell yang memberikan penghormatan terakhir.

Wakil Perdana Menteri Bahama Chester Cooper mengatakan kepada Guardian bahwa dia sangat sedih dan merasa sangat kehilangan saat mengetahui meninggalnya Poitier.


“Kami telah kehilangan ikon, pahlawan, mentor, pejuang, harta nasional,” kata Cooper dilansir dari New York Post pada Minggu (9/1/2022).

Sementara Mantan Presiden AS Barack Obama mengatakan Poitier melambangkan martabat dan keanggunan. Dia juga memiliki bakat luar biasa.

Poitier adalah aktor perintis dan kemanusiaan serta diplomat yang disegani. Dia memenangkan Oscar kategori aktor terbaik untuk Lilies of the Field pada 1963. Di mana dia berperan sebagai buruh keliling yang membantu sekelompok biarawati kulit putih membangun sebuah kapel.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)