Viral! Pengantin Tuna Rungu Menikah di Gereja Dibantu Juru Bahasa Isyarat Seorang Muslimah

Senin, 10 Januari 2022 - 16:33 WIB
loading...
Viral! Pengantin Tuna Rungu Menikah di Gereja Dibantu Juru Bahasa Isyarat Seorang Muslimah
Video pernikahan sepasang pengantin tuna rungu di sebuah gereja di Medan, Sumatera Utara, tengah viral di media sosial TikTok. Foto/TikTok @kakuye_yuliyanika
A A A
MEDAN - Video pernikahan sepasang pengantin tuna rungu di sebuah gereja di Medan, Sumatera Utara, tengah viral di media sosial TikTok. Pasalnya, pernikahan ini terasa sangat mengharukan karena melibatkan seorang wanita muslim yang bertugas sebagai juru bahasa isyarat (JBI).

Sang JBI yang diketahui bernama Kak Uye membagikan momen pernikahan tersebut di akun TikToknya, @kakuye_yuliyanika.



Dalam video yang dibagikan, tampak sepasang pengantin tengah melakukan pemberkatan pernikahan di gereja. Di sisi sang pengantin terlihat Kak Uye yang sedang menerjemahkan tiap kata demi kata yang disampaikan si pengantin pria dalam janji pernikahannya.

Sementara sang pengantin wanita tampak serius memperhatikan bahasa isyarat Kak Uye. Sesekali pengantin ini menganggukkan kepala, tanda ia memahami apa yang sedang disampaikan oleh calon suaminya melalui bahasa isyarat Kak Uye.

"Lagi membantu menjuru bahasa isyaratkan pernikahan temanku... hehe...," tulis Kak Uye dalam keterangan videonya, dikutip Senin (10/1/2022).

Viral! Pengantin Tuna Rungu Menikah di Gereja Dibantu Juru Bahasa Isyarat Seorang Muslimah


Tak sampai di situ, Kak Uye bahkan menerjemahkan juga lirik dalam lagu puji-pujian yang dinyanyikan selama pemberkatan berlangsung. Kak Uye naik ke altar seraya menjalankan tugasnya sebagai JBI. Sementara kedua pengantin ada di hadapannya, seraya memperhatikan bahasa isyarat dari sang JBI.

Yang menarik, saat itu Kak Uye sempat disangka suster gereja gara-gara model pakaiannya. "Sempat dikira suster hehehe," ujarnya.



"Acara pernikahan mereka tuli di gereja dan tersedia JBI Dengar Medan. Kalau JBI yang beragama beda justru orangnya mau bantu menjembatani komunikasi aja, niat baik tetapi dalam batin JBI," kata Kak Uye dalam keterangan videonya yang lain.

Video pernikahan pengantin tuna rungu tersebut lantas menjadi sorotan warganet dan viral. Hingga berita ini ditulis, video yang dibagikan Kak Uye itu sudah disaksikan hampir 600 ribu kali dan meraih 30 ribuan tanda like.

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)