Encanto Sabet Gelar Film Animasi Terbaik di Golden Globe 2022

Senin, 10 Januari 2022 - 17:20 WIB
loading...
Encanto Sabet Gelar Film Animasi Terbaik di Golden Globe 2022
Film Animasi Encanto sukses meraih gelar film animasi terbaik di Golden Globe 2022. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Meski tak mengadakan acara besar-besaran, ajang penghargaan Golden Globes 2022 tetap mengumumkan daftar film dan serial televisi yang berhasil meraih piala di tahun ke-79 ini. Dari sisi film animasi, film Encanto sukses mendapat titel Film Animasi Terbaik.

Di ajang Golden Globes yang digelar pada hari Senin (10/1/2022) pagi ini, Encanto bersaing dalam kategori Film Animasi Terbaik dengan sejumlah film yang berasal dari studio lain, seperti Flee dan Sunny Maad, maupun dengan film-film kerabat yang berasal dari Disney, seperti Luca dan Raya and the Last Dragon.

Tak menjadi nominasi satu-satunya, Encanto juga mengirim komposer Germine Franco ke kategori Musik Latar Original Terbaik dalam film. Bersaing dengan Alexandre Desplat, Jonny Greenwood, dan Alberto Iglesias, sayangnya di kategori ini Germine disalip oleh Hans Zimmer sang legenda musik berkat karyanya di film Dune.

Satu kategori lagi yang berhasil diduduki Encanto adalah Lagu Original Terbaik, yang nominasinya diterima oleh lagu Dos Orguitas karya Lin-Manuel Miranda. Meski digarap oleh seorang produser dan penulis musik kelas Broadway, sayangnya Dos Orguitas kalah dari lagu No Time to Die yang dilantunkan Billie Eilish sebagai lagu pengiring film James Bond terakhir Daniel Craig.



Tayang perdana pada 3 November 2021, Encanto merupakan film animasi keluarga tentang The Madrigal, sebuah keluarga magis yang tiap anggotanya punya kekuatan super unik. Namun, para penonton akan dibawa mengikuti kisah Mirabel, satu-satunya anggota keluarga yang tak punya kemampuan khusus dan harus mencari arti dari ‘kekuatan’ dan menerima keluarganya yang unik apa adanya.

Sejak tahun 2006 silam, Disney sudah berhasil meraih 12 piala Golden Globes dalam berbagai kesempatan. Terakhir kali, Disney membawa pulang gelar Film Animasi Terbaik di tahun 2021 kemarin berkat film Soul; meneruskan tradisi dari film-film terdahulu sekelas Coco, Frozen, dan Zootopia.

Dibintangi Stephanie Beatriz, Maria Cecilia Botero, Wilmer Valderrama, dan John Leguizamo, Encanto kini bisa dinikmati lewat layanan streaming Disney+.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8069 seconds (0.1#10.140)