Hari Gerakan Sejuta Pohon, Scarlett Jalankan Program #SayangiDiriSayangiBumi dengan Tanam Mangrove

Senin, 10 Januari 2022 - 14:14 WIB
loading...
Hari Gerakan Sejuta Pohon, Scarlett Jalankan Program #SayangiDiriSayangiBumi dengan Tanam Mangrove
Menyambut Hari Gerakan Sejuta Pohon, brand perawatan kulit Scarlett mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan LindungiHutan untuk menanam mangrove di sejumlah wilayah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Gerakan Sejuta Pohon, brand perawatan kulit Scarlett mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan LindungiHutan, organisasi penggalangan dana dan sukarelawan khusus untuk konservasi hutan serta lingkungan.

Scarlett bersama LindungiHutan melaksanakan program penanaman lebih dari 3.000 pohon mangrove di beberapa daerah seperti Kendal, Semarang, Demak, dan Bontang dengan mengusung tema #SayangiDiriSayangiBumi.

“Meskipun Scarlett adalah brand yang bergerak di bidang kecantikan, namun kami ingin berkontribusi langsung melakukan penanaman pohon demi menjaga keberlangsungan lingkungan dan makhluk hidup. Kami ingin menyebarkan awareness bahwa selain menyayangi diri, kita juga tidak boleh lupa untuk menyayangi bumi," kata Owner Scarlett Felicya Angelista melalui siaran pers, Senin (10/1/2022).

"Daerah-daerah yang kami pilih merupakan daerah yang terdampak abrasi cukup parah. Kami berharap reboisasi hutan mangrove bersama LindungiHutan bisa membantu mencegah abrasi tersebut,” lanjutnya.

Menurut World Bank, populasi hutan mangrove di Indonesia mencapai 3,5 juta hektar atau sekitar 23% dari total populasi mangrove secara global. Indonesia juga memiliki spesies mangrove terlengkap, dengan 92 jenis spesies. Namun, dari tahun ke tahun, ekosistemnya semakin berkurang akibat banyaknya permasalahan lingkungan dan perubahan iklim.

Di daerah pesisir yang berbatasan dengan perairan, abrasi air laut turut mengikis bibir pantai dan mengancam kehidupan warga di sekitarnya. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Kementerian Maritim dan Perikanan, Indonesia kehilangan 29.261 hektar bibir pantai dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, atau luasnya hampir menyamai Kota Jakarta.

“Bagi LindungiHutan, kerja sama dengan Scarlett merupakan pencapaian nilai kolaborasi yang kami pegang, yaitu Bersama Menghijaukan Indonesia. Ketika pesan menjaga lingkungan terkadang sulit dicerna semua orang, konsumen diberi pilihan untuk menjaga kecantikan dirinya sekaligus mendukung brand yang punya komitmen dalam ikut menjaga lingkungan hidup," terang Miftachur “Ben” Robani, CEO LindungiHutan.

Dalam program ini, Scarlett memilih lokasi penanaman dan memberikan donasi untuk pembelian bibitnya, sementara LindungiHutan membantu Scarlett dalam melaksanakan penanaman pohon pada lokasi-lokasi yang sudah dipilih.

Tidak hanya di tahun ini, Felicya Angelista melalui Scarlett berharap bisa terus melanjutkan program #SayangiDiriSayangiBumi agar senantiasa berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam di Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)