Spider-Man: No Way Home Raup Cuan Rp21 Triliun, Salah Satu Film Terlaris Sepanjang Masa

Selasa, 11 Januari 2022 - 04:40 WIB
loading...
Spider-Man: No Way Home Raup Cuan Rp21 Triliun, Salah Satu Film Terlaris Sepanjang Masa
Tom Holland dalam Spider-Man: No Way Home. Foto/Sony Pictures
A A A
JAKARTA - Spider-Man: No Way Home membuktikan bahwa meski dalam situasi pandemi Covid-19 sekalipun, film superhero laba-laba itu tetap mampu merajai box office dan meraup cuan fantastis dari penayangannya.

Statistik mencatat secara global, film kerja sama antara Marvel Studio dan Sony Pictures itu telah mengumpulkan USD1,53 miliar atau sebesar Rp21,4 Triliun di pasar internasional. Menjadikannya film terlaris kedelapan di seluruh dunia.



Dengan torehan prestasi tersebut, film yang dibintangi Tom Holland ini telah melampaui Furious 7 (USD1,515 miliar), Frozen II (USD1,45 miliar) hingga film Marvel laris lain yakni The Avengers (USD1,518 miliar) dan Avengers: Age of Ultron (USD1,4 miliar).

Selain itu, Spider-Man: No Way Home juga telah mencetak prestasi dan memecahkan rekor lain karena berhasil mempertahankan posisi teratas di box office Amerika Utara selama empat minggu berturut-turut.

Film ini sukses mengantongi sekitar USD33 juta atau Rp471 miliar pada akhir pekan keempatnya, sehingga total pendapatan domestiknya menjadi USD668 juta sejauh ini.

Catatan itu menjadikannya film terlaris keenam dalam sejarah box office domestik Amerika, melampaui Titanic (USD659 juta) dan Jurassic World (USD652 juta).

Dengan kinerjanya yang mantap dan solid, No Way Home diperkirakan akan segera mengambil alih posisi nomor 5 dan 4 dari Avengers: Infinity War (USD678 juta) dan Black Panther (USD700 juta) dalam waktu singkat.



Capaian itu membuat pengamat film Paul Dergarabedian menyebut, film besutan sutradara Jon Watts ini akan menjadi suar harapan bagi industri film.

"Ini menunjukkan bahwa penonton ingin kembali ke bioskop. Kita bisa memiliki tahun box office yang sangat kuat bersama," katanya, dikutip dari Aceshowbiz Senin (10/1/2022).

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)