Dibintangi Adinia Wirasti, Film Kamu Tidak Sendiri Usung Nilai Kebersamaan

Selasa, 11 Januari 2022 - 05:50 WIB
loading...
Dibintangi Adinia Wirasti, Film Kamu Tidak Sendiri Usung Nilai Kebersamaan
Adinia Wirasti menyebut bahwa film Kamu Tidak Sendiri sangat layak ditonton saat tanggal perilisannya, yakni pada 17 Februari 2022. Foto/Instagram Adinia Wirasti
A A A
JAKARTA - Film berjudul Kamu Tidak Sendiri (KTS) yang memiliki jalan cerita serta membawa isu yang jarang diangkat ke layar lebar akan segera dirilis.

Film besutan MNC Pictures itu siap menghadirkan sebuah tayangan yang memotret tentang kasus diskriminasi perempuan di tengah kehidupan bermasyarakat. Film ini mengusung karakter utama yang bernama Mira.



“Mira itu merupakan perempuan berkarier cemerlang, tipe perempuan yang ambisius, banyak sekali yang seperti itu kan. Tapi kita sering nggak tahu struggle-nya itu seperti apa untuk dia mencapai goals yang lebih bagus lagi. Malah justru sering dipandang sebelah mata hanya karena perempuan,” jelas Adinia Wirasti dalam sesi wawancara khusus bersama Tim MNC Portal Indonesia, Senin (10/1/2022).

Film garapan sutradara muda Arwin Wardhana ini hadir dengan cerita yang segar, unik, dan mendalam. Peran Mira sendiri dimainkan oleh Adinia Wirasti, artis kawakan peraih Piala Citra dua kali.

Diceritakan bahwa Mira adalah sosok wanita karier, mandiri, independen, dan merasa bisa melakukan segala sesuatu tanpa perlu bantuan orang lain, termasuk laki-laki.

Mira juga sangat disiplin dan ambisius dalam karier. Hal ini ditunjukkan dari wataknya yang keras dan terkesan kuat dalam menghadapi masalah. Namun, saat terjebak dalam situasi bencana yang teramat genting, semuanya menjadi berubah.

Kemudian kehadiran sosok Adrian (Rio Dewanto) di saat genting secara tak terduga mampu mengubah Mira, dan apa yang terjadi saat itu merupakan peristiwa yang sangat memberikan pelajaran buat dirinya.

Berdasarkan sinopsis dan sesuai judulnya, film Kamu Tidak Sendiri tidak hanya membawa isu terkait gender equality, namun juga ada nilai tentang kebersamaan dan kemanusiaan di dalamnya.



Adinia Wirasti menyebut bahwa film ini sangat layak ditonton saat tanggal perilisannya, yakni pada 17 Februari 2022.

“Genre ini masih jarang dieksplor untuk film-film Indonesia ya. Jadi menarik untuk melihatnya. Mudah-mudahan dengan adanya film ini kita bisa sadar bahwa Indonesia itu filmnya kaya, ide-ide ceritanya kaya," pungkasnya.

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)