4 Film Indonesia Ini Gunakan Bahasa Jawa dalam Dialognya, Nomor 3 Dibintangi Dian Sastrowardoyo

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:00 WIB
loading...
4 Film Indonesia Ini Gunakan Bahasa Jawa dalam Dialognya,  Nomor 3 Dibintangi Dian Sastrowardoyo
Film Indonesia belakangan ini semakin sering mengangkat bahasa daerah sebagai bagian dari dialog utamanya, semisal bahasa Jawa. Foto Ilustrasi/Instagram Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Film Indonesia belakangan ini semakin sering mengangkat bahasa daerah sebagai bagian dari dialog utamanya, semisal bahasa Jawa .

Film-film berikut ini dikenal sebagai karya sineas Indonesia yang banyak menggunakan bahasa Jawa. Apa saja?



1. Yowis Ben



Film pertama adalah Yowis Ben. Merupakan serial karya Youtuber Bayu Skak dan Fajar Nugros, Yowis Ben adalah film drama komedi anak SMA yang penuh dengan guyonan khas Jawa Timur-an. Dalam film ini, seorang anak SMA membentuk band demi memikat hati perempuan yang diidam-idamkan. Namun, dengan meningkatnya popularitas band, sang protagonis malah jadi disibukkan dengan urusan musik dan semakin lupa mengejar cinta.

2. Perempuan Tanah Jahanam



Film Indonesia yang banyak menggunakan bahasa Jawa selanjutnya adalah Perempuan Tanah Jahanam. Digarap oleh sutradara horor Indonesia, Joko Anwar, film yang mengambil latar tempat di Jawa Tengah ini memiliki banyak dialog Jawa yang kental, terutama oleh aktor Ario Bayu dan Christine Hakim.

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang seorang perempuan yang berniat mencari warisan keluarganya di sebuah desa terpencil di tengah hutan Jawa, namun kemunculannya malah mengusik warga haus darah yang ingin menghentikan sebuah kutukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)