Labuan Bajo Siap Jadi Venue Side Event G20, Diharapkan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Selasa, 11 Januari 2022 - 23:29 WIB
loading...
Labuan Bajo Siap Jadi Venue Side Event G20, Diharapkan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur siap menjadi venue Side Event G20. Terpilihnya Labuan Bajo pun diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Foto/Tour Flores Komodo
A A A
JAKARTA - Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menjadi venue Side Event G20 . Terpilihnya Labuan Bajo pun diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke salah satu destinasi super prioritas ini.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) bersinergi dengan Kementerian Sekretariat Negara untuk mempersiapkan Labuan Bajo.

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dan berpartisipasi dalam menyambut acara tersebut.


"BPOLBF pada prinsipnya turut berpartisipasi aktif dalam menyambut G20 karena penyelenggaraan event ini adalah cita-cita yang kita harapkan bersama dan juga yang diharapkan semua pihak di Labuan Bajo," ujar Shana melalui keterangan resminya, Selasa (11/1/2022).

Shana berharap event G20 ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Labuan Bajo sehingga bisa membantu membangkitkan perekonomian Indonesia.

Shan menjelaskan bahwa UMKM Labuan Bajo nantinya akan digunakan sebagao souvenir. Pihaknya juga akan menawarkan peta perjalanan wisata yang diharapkan akan menarik para delegasi dan wisatawan untuk menjelajahi keindahan Labuan Bajo.


Labuan Bajo sendiri memiliki banyak alternatif destinasi wisata selain Taman Nasional Komodo yang sudah cukup dikenal.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)