Ini Beberapa Efek Negatif Ganja, Narkoba yang Membuat Ardhito Pramono Ditangkap

Rabu, 12 Januari 2022 - 19:41 WIB
loading...
Ini Beberapa Efek Negatif Ganja, Narkoba yang Membuat Ardhito Pramono Ditangkap
Narkotika golongan I ini memiliki senyawa pengubah pikiran yang memengaruhi otak dan tubuh pemakainya. / Foto: MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Penyanyi dan aktor Ardhito Pramono mengejutkan publik. Pria 26 tahun itu ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis ganja.

Informasi tersebut telah dikonfirmasi Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Danang Setiyo. "Iya, Ardhito Pramono," tegas AKBP Danang terkait kabar penangkapan artis berinisial AP pada Rabu (12/1/2022).

"Jenis narkoba ganja ," imbuhnya.

Baca juga: Ardhito Pramono Ditangkap, Ini Beragam Reaksi Warganet

Sebagaimana diketahui, ganja merupakan salah satu jenis narkotika yang kerap disalahgunakan di Indonesia. Melansir dari WebMD, narkotika golongan I ini memiliki senyawa pengubah pikiran yang memengaruhi otak dan tubuh pemakainya.

Ganja juga bisa membuat ketagihan, dan berbahaya bagi kesehatan. Dan berikut sejumlah bahaya ganja bagi kesehatan tubuh, seperti dirangkum dari WebMD, Rabu (12/1/2022).

1. Ketagihan

Sebagaimana narkoba, penyalahgunaan ganja juga bisa menyebabkan ketagihan. Sekitar 1 dari 10 orang yang menggunakan ganja akan menjadi kecanduan. Ini artinya, pemakai tidak dapat berhenti menggunakan ganja bahkan bila itu membahayakan hubungan, pekerjaan, kesehatan, atau keuangan mereka.

Ketika pemakai mencoba berhenti, mungkin akan mengalami gejala penarikan seperti mudah tersinggung, gelisah, tidak bisa tidur, dan tidak nafsu makan saat tidak menggunakan ganja.

2. Merusak Otak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)