Tips Tampil Cantik, Pilih Pembersih Wajah yang Tepat

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:00 WIB
loading...
Tips Tampil Cantik, Pilih Pembersih Wajah yang Tepat
Ada beberapa tips untuk tampil cantik setiap saat. Salah satunya adalah memilih pembersih wajah yang tepat. Membersihkan wajah merupakan langkah paling penting. Foto/Golden Gate Obstetrics & Gynecology
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips untuk tampil cantik setiap saat. Salah satunya adalah memilih pembersih wajah yang tepat. Membersihkan wajah merupakan langkah paling penting dalam melakukan perawatan kecantikan.

Ada banyak manfaat rutin membersihkan wajah. Seperti menghilangkan kotoran di pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mencegah munculnya jerawat hingga meremajakan kulit. Namun, untuk bisa merasakan manfaat membersihkan wajah, jangan asal memilih pembersih wajah.

Sebaiknya hindari menggunakan sabun pencuci wajah biasa yang justru membuat kulit kering dan iritasi. Penting untuk memilih pembersih wajah yang diformulasikan dengan tepat yang khasiat dari setiap kandungannya dapat membuat kulit lebih sehat.

"Cuci muka dengan facial wash biasa ternyata belum cukup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya bisa memilih facial wash yang tak cuma membersihkan wajah, tapi sekaligus bisa menutrisi kulit agar kesehatan dan kecantikan kulit wajah tetap terjaga," ungkap Direktur Utama Kiyomizu Beauty Care, Mia melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (12/1/2022).

Untuk memilih pembersih wajah yang tepat, pilih produk yang aman digunakan, bahan aktif dan kandungannya. Berikut kandungan pada pembersih wajah yang baik untuk merawat kulit wajah.

Baca Juga: 5 Koleksi High Heels Amanda Manopo yang Sering Dipakai di Sinetron, Harga Termurah Rp11,9 Juta

1. Aloe Vera

Aloe vera memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan zat polisakarida dan sterol di dalamnya mampu menghidrasi kulit secara maksimal hingga menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, antioksidan yang tinggi pada aloe vera dapat menutrisi kulit dan juga berperan sebagai anti-inflamasi.

2. Ekstrak Bunga Sakura

Kandungan anti-glycation agent dan fatty acids pada bunga sakura dapat merangsang produksi kolagen. Kandungan ini berkhasiat untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit. Bunga sakura juga dikenal memiliki senyawa yang mirip vitamin C, sehingga dapat mencegah hiperpigmentasi dan membuat wajah jadi lebih cerah.

Baca Juga: IU Tampil Mewah di Golden Disc Awards 2022, Pakai Perhiasan Seharga Rp365 Juta

3. Bisabolol
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3509 seconds (11.252#12.26)