Tips dari Konsultan Halal bagi UMKM untuk Mendapatkan Sertifikasi Halal

Jum'at, 14 Januari 2022 - 13:20 WIB
loading...
Tips dari Konsultan Halal bagi UMKM untuk Mendapatkan Sertifikasi Halal
Podcast gelisah akan membahas soal makanan halal. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kembali Podcast Gelisah bareng Wibhi yang selalu mengangkat tentang kegelisahan. Nah, obrolan kali ini Wibhi akan ditemani oleh seorang chief Executive Officer yang akan memberikan kita banyak informasi tentang Makanan Halal! Dan kita juga akan membahas isu yang sedang trend di Masyarakat. Siapa lagi kalau bukan Aisha Maharani! Buruan langsung dengerin di RCTI+ yuk!

Aisha Maharani Merupakan seorang Konsultan Halal yang memang sangat Concern tentang makan halal di Indonesia.Aisha juga bekerja di Lembaga LPPOM yang mengurusi jurnal - jurnal Halal. Selain itu juga mendirikan Halal Corner sejak tahun 2009 di sosial media yang memberikan konten - konten tentang makanan Halal, selain itu wanita kelahiran tahun 1979 ini juga menulis buku Halal is my Way.

Menurutnya kini untuk mendapatkan sertifikasi halal bukan lagi hal yang sulit, tergantung bagaimana persiapannya karena dalam pengajuan sertifikasi halal terkadang UMKM belum mempersiapkannya dengan matang, langsung daftar saja. Padahal yang utama adalah mempersiapkan dokumen dan segala sistemnya jika sudah barulah melakukan pengajuan sertifikasi halal.

Baca Juga : 4 Restoran All You Can Eat Halal di Jakarta, Nomor 3 Harga Paketnya Rp175 Ribu-Rp500 Ribu

Jika para pelaku UMKM merasa itu sulit dan memakan waktu yang lama, pada realitanya jika semua sudah siap hanya diperlukan waktu 1-2 Bulan sertifikasi tersebut akan turun, jika saat dalam pengecekan hanya terdapat minor case. Mengapa selama ini sertifikasi turunnya lama, karena kuncinya di persiapan produknya,sistem,SOP dan lain - lain. Karena memang sertifikasi ini perlu dipertanggungjawabkan bahkan ada sistem yang terus mengaturnya mengapa terlihat rumit karena untuk kenyamanan bersama.

Penasaran bagaimana kelanjutan penjelasan Aisha Maharani tentang halal? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Gelisah hanya di RCTI+ .
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2298 seconds (10.101#12.26)